Selasa, 21/05/2024 10:26 WIB

Imbang dari City, Pelatih West Brom Dipecat

West Bromwich Albion mengonformasi kabar pemecatan pelatih Slaven Bilic, hanya sehari setelah tim tersebut menahan imbang 1-1 Manchester City di Etihad Stadium.

Slaven Bilic (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - West Bromwich Albion mengonformasi kabar pemecatan pelatih Slaven Bilic, hanya sehari setelah tim tersebut menahan imbang 1-1 Manchester City di Etihad Stadium.

"West Bromwich Albion hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Slaven Bilic," demikian bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh klub pada Rabu (16/12) dikutip dari Goal.

"Asisten pelatih, Dean Racunica dan Danilo Butorovic, serta pelatih tim utama Julian Dicks juga telah meninggalkan klub dengan segera," sambung klub.

"Albion ingin berterima kasih kepada Slaven dan staf pelatihnya atas upaya mereka mencapai promosi musim lalu dan berharap mereka semua baik-baik saja di masa depan. Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini," imbuh West Brom.

Hasil imbang dengan City tidak banyak mempengaruhi posisi West Brom di klasemen pasca awal yang buruk pada musim 2020-2021.

Tapi Bilic dalam sebuah wawancara pasca pertandingan mengaku senang dengan kinerja timnya di Etihad, dan meminta mereka untuk mempertahankan kualitas itu di sisa musim ini.

"Kami bertahan dengan brilian, itu poin yang bagus tetapi lebih dari itu menunjukkan kami tahu apa yang harus kami lakukan di setiap pertandingan," kata Bilic.

"Kami mempertahankan hidup kami, siap mati untuk satu sama lain di lapangan dan hanya itu yang bisa saya minta," tambah dia.

The Baggies terpaut dua poin dari urutan ke-17 yang dihuni Burnley. Pekan depan, West Brom akan melakoni laga kandang yang sulit melawan Aston Villa.

Mantan manajer Bolton dan tim nasional Inggris, Sam Allardyce, dikabarkan akan menjadi pengganti Bilic.

KEYWORD :

West Bromwich Albion Slaven Bilic Pelatih Dipecat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :