Minggu, 16/06/2024 10:09 WIB

Legenda Arsenal dan MU Ditunjuk jadi Pelatih Anyar SC Heerenven

Legenda Arsenal dan Manchester United Robin van Persie ditunjuk jadi pelatih kepala SC Heerenveen.

Robin van Persie resmi ditunjuk sebagai pelatih SC Heerenveen (Foto: Goal)

Amsterdam, Jurnas.com - Legenda Arsenal dan Manchester United Robin van Persie ditunjuk jadi pelatih kepala SC Heerenveen.

Untuk diketahui klub anyar mantan penyerang Timnas Belanda ini dihuni dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Heerenveen yang berkompetisi di Eredivisie Belanda akan mengumumkan Van Persie sebagai pelatih mereka pada Selasa (21/5) mendatang, dua hari setelah laga penutup musim ini melawan Sparta Rotterdam, di Stadion Sparta pada Sabtu (19/5) pukul 19.30 WIB bersama pelatih lama Kees Van Wonderen.

Meski belum ada pengalaman melatih tim senior, Van Persie sangat antusias terhadap pekerjaannya barunya ini yang akan dijalaninya bersama Heerenveen mulai musim depan.

“Profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang, dan saya mempraktikkannya dengan penuh semangat dan kesenangan. Saya ingin melanjutkan perkembangan saya dan peran pelatih kepala sangat sesuai dengan tujuan itu,” kata pria 40 tahun itu, dilansir dari laman resmi Heerenveen.

“Oleh karena itu, saya senang dengan kesempatan yang ditawarkan oleh Heerenveen. Heerenveen adalah klub yang sangat bagus dengan tradisi yang kaya dan pendukung setia. Merupakan tantangan yang luar biasa untuk berkontribusi pada ambisi olahraga dan pengembangan klub sebagai pelatih kepala,” tambahnya.

Setelah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada tahun 2019, striker asal Belanda itu itu mulai bekerja sebagai spesialis dan pelatih tim muda di Feyenoord, klub masa mudanya.

Di sana ia bertanggung jawab atas Feyenoord U-18 pada musim lalu yang ia bawa memenangi 15 laga, lima imbang, dan 10 kekalahan dari 30 laga di kompetisi usia muda yang diikuti.

KEYWORD :

Robin van Persie Pelatih SC Heerenven




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :