Minggu, 05/05/2024 02:45 WIB

Portugal Gagal di Piala Dunia, Fernando Santos Dipecat

Portugal Gagal di Piala Dunia, Fernando Santos Dipecat

Pelatih Portugal, Fernando Santos (Foto: Soccerway)

Doha, Jurnas.com - Portugal akhirnya memecat pelatih Fernando Santos, pasca tim tersebut tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Cristiano Ronaldo dkk kalah dari Maroko di babak perempat final.

Menyusul kekalahan tipis atas tim berjuluk Atlas Lions, Santos memang sempat mengungkapkan bahwa dia akan membicarakan tentang masa depannya sekembali ke Lisbon.

Kini, rumor yang sebelumnya mengungkapkan bahwa Portugal siap memecat Santos, kini menjadi kenyataan. Pelatih 68 tahun itu telah dibebastugaskan dari perannya untuk timnas, sebagaimana dikutip dari Sports Mole pada Kamis (16/12).

Kendati gagal membawa Portugal di Qatar, Santos memberikan kejayaan di ajang Euro 2016, setelah menang dramatis atas tuan rumah Prancis dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Eder di babak perpanjangan waktu.

Selain itu, dia juga mengantarkan Portugal menjuarai Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League) edisi 2018-2019, turnamen yang digelar untuk pertama kalinya waktu itu.

Setelah itu, Santos tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia dan Euro 2020, sebelum masa jabatannya berakhir dengan kekalahan mengejutkan di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

KEYWORD :

Portugal Fernando Santos Piala Dunia 2022 Pelatih Dipecat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :