Minggu, 05/05/2024 00:24 WIB

Southampton Masuk Zona Degradasi, Hasenhuttl Dipecat

Southampton Masuk Zona Degradasi, Hasenhuttl Dipecat

Mantan pelatih Southampton, Ralph Husenhuttl (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Southampton resmi berpisah dari pelatih Ralph Hasenhuttle, usai sederet hasil buruk yang membawa tim tersebut ke zona degradasi Liga Inggris di klasemen sementara.

Klub berjuluk The Saint hanya memenangkan tiga dari 14 pertandingan di liga domestik, dan saat ini mendekam di urutan ke-18. Padahal, musim Husenhuttle berhasil menyelamatkan Southampton dari degradasi meski dengan anggaran kecil.

"Klub Sepak Bola Southampton dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah berpisah dengan Manajer Tim Utama Pria Ralph Hasenhüttl. Asisten Pelatih Tim Utama Richard Kitzbichler juga hari ini meninggalkan klub," demikian keterangan resmi klub dikutip dari Goal pada Senin (7/11).

"Hasenhüttl, yang ditunjuk pada Desember 2018, pergi setelah memberikan kontribusi signifikan bagi klub, mengawasi beberapa hasil yang mengesankan dan juga memainkan peran kunci dalam pengembangan infrastruktur klub, identitas, dan skuad bermain kami," imbuhnya.

Setelah mengucapkan terima kasih atas kiprah Husenhuttle, Southampton mengumumkan bahwa untuk sementara tim utama akan dilatih oleh Ruben Selles, sembari menemukan pengganti permanen.

Sebelumnya, sejumlah laporan menunjukkan bahwa beberapa pemain senior Southampton tidak senang dengan manajer mereka selama beberapa waktu, di mana beberapa di antaranya berharap Hasenhuttl dipecat pada musim panas.

KEYWORD :

Ralph Husenhuttl Southampton Liga Inggris Pelatih Dipecat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :