Jum'at, 26/04/2024 14:39 WIB

Arteta Tantang Arsenal Rebut Gelar EPL dari City

Arteta Tantang Arsenal Rebut Gelar EPL dari City

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan bahwa timnya wajib merebut gelar Liga Inggris (EPL) dari Manchester City musim depan. Musim ini, The Gunners finis di peringkat kedua di belakang The Citizen.

Arsenal sebenarnya memimpin klasemen Liga Inggris selama beberapa pekan musim ini, sebelum akhirnya terjungkal dan disalip oleh tim asuhan Pep Guardiola yang tak terkalahkan hingga akhir musim.

"Kami ingin membawa klub kembali ke Liga Champions. Itu adalah target utamanya. Kami tidak berharap untuk menyelesaikan di mana kami berada. Saya pikir itu adalah rekor terbaik ketiga di klub, dengan sejarah klub, kemenangan terbanyak yang pernah ada," kata Arteta dikutip dari Goal pada Senin (29/5).

"Itu masih belum cukup. Kami mengerti di mana levelnya. Jika kami ingin menjadi pemenang, kami tidak bisa bahagia dengan apa yang kami miliki, dan kami harus jauh lebih baik musim depan," sambung dia.

Diketahui, Arsenal akan berkompetisi di Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya sejak musim 2016/17 di bawah asuhan Arsene Wenger. Tapi mereka tetap tanpa gelar Liga Inggris sejak 2004 silam.

Tugas Arteta selanjutnya ialah memperkuat skuat untuk meraih gelar pada musim 2023/24. Sementara itu, City akan mengincar mahkota Liga Inggris keempat berturut-turut, untuk memecahkan rekor sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan Arsenal akan menjadi salah satu tim favorit untuk menghentikan ambisi tersebut.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal Liga Inggris Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :