Sabtu, 04/05/2024 00:27 WIB

Cek Disini, Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

UMB sukses pencapaian akreditasi Unggul untuk program studi Teknik Sipil dan Teknik Elekro pada program sarjana

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil meraih pencapaian akreditasi Unggul untuk program studi Teknik Sipil dan Teknik Elekro pada program sarjana, sedangkan program studi Teknik Elektro pada program pascasarjana meraih akreditasi Baik Sekali. Ketiga akreditas bergengsi itu diberikan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) melalui Surat Keputusan LAM Teknik No. 0168/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024, No. 0169/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024 dan No. 0170/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024 yang ditandatangani Ketua Komite Eksekutif LAM Teknik PII, Prof. Dr. Ing. Ir. Misri Gozan, M. Tech., IPU., ASEAN. Eng., pada tanggal 21 April 2024.

Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik merupakan lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi keteknikan di Indonesia. Akreditasi tersebut untuk menilai dan memastikan bahwa program studi atau institusi pendidikan tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dalam bidang teknik. Dengan mendapatkan akreditasi dari LAM Teknik, program studi atau institusi pendidikan diakui memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam bidang teknik.

Capaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., dalam keterangan persnya menyatakan, akreditasi Unggul ini merupakan pengakuan atas komitmen Universitas Mercu Buana dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan tuntutan industri dan masyarakat.

“Ini juga menegaskan bahwa Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Sipil di Universitas Mercu Buana telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi, sehingga dapat memberikan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja yang kompetitif,” kata Andi Adriansyah.

Fakultas Teknik UMB erupakan salah satu fakultas yang memiliki perminatan besar dari para mahasiswa. Mengingat sarana dan fasilitas penunjangnya berupa tiga puluh laboratorium, antara lain laboratorium Uji Bahan, Mesin, Perkerasan Jalan, Sejarah & Teori Ars, Komputasi, Audit Energi, Elektronika Dasar, Sistem Ketenagaan, Hidrolika, Tek. Bangunan & Arsitek Kota, Statistik & Pengendalian Kualitas, Material Teknik, Komputer & Simulasi, Teknik Telekomunikasi, Fisika Bangunan, Perancangan Arsitektur, Mekanika Tanah ,Supply Chain System, Proses Manufaktur Fakultas Teknik, dan lain-lain.

Fakultas Teknik UMB juga memiliki enam orang guru besar antara lain Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng (Teknik Elektro), Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi (Teknik Mesin/Konversi Energi), Prof. Dr. Ir. Setiyo Budiyanto, M.T (Teknik Elektro), Prof. Dr. Usman Sudjadi (Teknik Mesin), Prof. Dr. Ing. Mudrik Alaydrus (Teknik Elektro) dan Prof. Dr. Ir. Bambang Heryanto, M.Sc (Teknik Arsitektur).

KEYWORD :

UMB Universitas Mercu Buana akreditasi Unggul Teknik Sipil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :