Selasa, 21/05/2024 13:54 WIB

Sejumlah Klub Antre Pinjam Kubo dari Madrid

Meski tampil apik sepanjang Olimpiade Tokyo saat membela timnas Jepang, Kubo akan dipinjamkan kembali musim depan.

Takefusa Kubo (Foto: Getty Images)

Madrid, Jurnas.com - Takefusa Kubo lagi-lagi belum dapat bermain dengan tim senior Real Madrid. Meski tampil apik sepanjang Olimpiade Tokyo saat membela timnas Jepang, Kubo akan dipinjamkan kembali musim depan.

Bukan performa Kubo yang membuat Los Blancos mengenyampingkan pemain Jepang itu. Pasalnya, Kubo merupakan satu dari lima pemain non-Uni Eropa yang ada di skuat Madrid. Sedangkan, La Liga hanya mengizinkan tiga pemain non-Uni Eropa yang didaftarkan.

Dikutip dari Marca pada Kamis (5/8), Kubo kemungkinan bakal didaftarkan untuk mendapatkan paspor Spanyol pada musim 2022/2023, dengan Vinicius Junior pada saat itu sudah mendapatkan paspor Spanyol.

Sementara itu, Real Sociedad menjadi tim yang menunjukkan minat tertinggi untuk mendapatkan jasa Kubo. Klub tersebut berharap dapat mengulangi kesuksesan, sebagaimana merekrut Martin Odegaard dengan status pinjaman dari Los Blancos pada 2019/2020.

Ada hubungan kerja yang sangat baik antara kedua klub. Los Blancos juga merasa nyaman dengan pemain berbakat Jepang jika dilatih oleh Imanol Alguacil.

Selain Sociedad, Real Mallorca juga tertarik, di samping sejumlah klub Bundesliga. Namun tidak ada keputusan yang akan dibuat sampai Kubo kembali dari Olimpiade.

Meskipun ia belum pernah bermain untuk Madrid, daya jual Kubo sangat signifikan, pasca bintang Jepang itu menarik banyak perhatian media internasional.

Pertandingan Mallorca paling banyak ditonton di Jepang pada 2019/2020 karena kehadiran Kubo. Hal yang sama juga dialami Villarreal dan Getafe musim lalu, ketika kedua tim itu mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam hal penonton televisi.

KEYWORD :

Takefusa Kubo Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :