Jum'at, 19/04/2024 12:55 WIB

7 Pembelian Gagal Paling Fenomenal di Liga Inggris

7 Pembelian Gagal Paling Fenomenal di Liga Inggris

Gelandang Chelsea, Mykhaylo Mudryk (Foto: EuroSport)

7 Pembelian Gagal Paling Fenomenal di Liga InggrisJakarta, Jurnas.com - Adaptasi menjadi salah satu masalah bagi para pesepak bola, ketika bermain di liga yang baru. Meski berstatus sebagai pemain bintang di klub sebelumnya, dalam beberapa kasus, mereka malah menjadi beban tim.

Walhasil, klub merugi karena telah mengeluarkan uang besar, namun tidak sepadan dengan penampilan sang pemain di klub barunya.

Dikutip dari Goal, berikut ini daftar pembelian gagal paling fenomenal di Liga Inggris:

1. Darwin Nunez

Darwin Nunez menjadi andalan saat masih berseragam Benfica. Potensinya mengundang Liverpool untuk merekrutnya pada musim panas 2022 dengan banderol mahal mencapai 85 juta pounds. Sayangnya, dia kesulitan menunjukkan ketajamannya bersama The Reds.

2. Goncalo Guedes

Pengalaman tak berbeda jauh juga dialami Goncalo Guedes, yang dibeli Wolverhampton Wanderers dengan banderol 35 juta pounds. Pemain Portugal itu malah tampil inkonsisten di Liga Inggris. Dia hanya mencetak gol, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Benfica.

3. Philippe Coutinho

Siapa yang tak kenal Coutinho? Pernah memperkuat Liverpool, Barcelona, hingga Bayern Munich, Aston Villa tertarik merekrutnya pada musim panas 2022. Namun, dia masih berjuang mendapatkan kembali performa terbaiknya, dan kini malah belum bermain akibat cedera otot.

4. Raheem Sterling

Pengalaman dan ketajaman menjadi salah satu alasan Chelsea membajak Raheem Sterling dari Manchester City tahun lalu. Meski pernah menyandang status pemain terbaik City beberapa tahun sebelumnya, Sterling gagal menampilkan level tinggi bersama Chelsea.

5. Pirre-Emerick Aubameyang

Aubameyang menjadi salah satu mimpi buruk Chelsea musim ini. Dia dbeli dari Barcelona, berdasarkan permintaan pelatih Thomas Tuchel. Sayangnya, Tuchel dipecat sepekan kemudian, dan digantikan oleh Graham Potter. Di bawah Potter, Aubameyang jarang menjadi andalan.

6. Mykhaylo Mudryk

Chelsea sempat sumringah ketiga berhasil mendatangkan Mudryk dari Shakhtar Donetsk pada bursa musim dingin Januari lalu. Penampilan impresifnya bersama Donetsk di Liga Champions membuat The Blues gelap mata. Sayangnya, Mudryk gagal memenuhi ekspektasi klub meski sudah dibeli dengan harga 88,5 juta.

7. Marc Cucurella

Sebagai bek sayap, tak mudah bagi Cucurella memenuhi harapan klub dan penggemar atas banderol 63 juta pounds, yang dia dapatkan ketika pindah dari Brighton & Hove Albion ke Chelsea. Penurunan performa dan blunder menjadi titik lemahnya selama membela The Blues.

KEYWORD :

Pembelian Gagal Liga Inggris Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :