Selasa, 21/05/2024 13:09 WIB

Pakai Jins Longgar di Pemotretan Sampul Majalah, Emily Ratajkowski Disebut Fatfobia

Pakai Jins Longgar di Pemotretan Sampul Majalah, Emily Ratajkowski Disebut Fatfobia

Pakai Jins Longgar di Pemotretan Sampul Majalah, Emily Ratajkowski Disebut Fatfobia (FOTO: DAILY MAIL)

JAKARTA - Pakai Jins Longgar di Pemotretan Sampul Majalah, Emily Ratajkowski Disebut Fatfobia.

Model berusia 32 tahun ini mengenakan berbagai pakaian saat berpose untuk majalah Prancis Le Monde minggu ini, namun ada satu foto yang mulai membuat orang terkejut.

Dalam foto yang diposting oleh Emily Ratajkowski di Instagram sebagai bagian dari serial yang diambil oleh fotografer Oliver Hadlee Pearch, si cantik berambut coklat berdiri sepenuhnya dengan satu kaki celana jins, memegang ikat pinggang ke samping seolah-olah untuk menonjolkan sosok dan penampilan kencangnya dari kesenjangan ukuran yang terlihat.

Gambar itu mengingatkan pada iklan penurunan berat badan awal, yang dianggap oleh banyak pengikutnya sebagai pilihan yang aneh untuk pemotretan editorial mode.

“Desainer tidak akan membuat ukuran plus kecuali untuk sesi foto di mana orang kurus bisa menjadi unik,” kata yang lain.

Orang kedua menimpali, “Apa yang membuat gambar kedua itu menjadi fatfobia… sangat tidak menyenangkan dan menjijikkan…. bagaimana orang bisa menyetujuinya.”

Dan salah satu komentator bahkan memanggilnya “Jared Fogle yang mengassifikasi,” mengacu pada pria yang kehilangan hampir 300 pon saat makan sandwich Subway dan menjadi juru bicara perusahaan, sering berpose di samping celana lamanya dalam iklan dan pemotretan.

Penulis “My Body” — yang bukunya pada tahun 2021 membahas tentang citra tubuh, standar kecantikan, dan tekanan masyarakat terhadap tubuh wanita — juga dicap “munafik” karena mengambil bagian dalam pengambilan gambar.

“Foto kedua yang aneh. Dan Anda menulis buku tentang citra tubuh? Mm,” komentar salah satu pengikut.

“Menulis gambar tubuh yang berpusat pada buku dan kemudian mengambil foto kedua itu gila,” yang lain menimpali.

“Fakta bahwa seluruh tim mengerjakan ini dan menganggap ini keren sungguh mengejutkan,” kritikus ketiga menambahkan.

Model ukuran plus Tess Holliday berkomentar, “Saya sedang mencari jeans di foto kedua jika Anda bisa mengembalikannya agar keren. Tysm.”

Tess Holliday adalah salah satu tokoh terkenal yang mengkritik industri fesyen karena keengganannya memproduksi pakaian dalam ukuran lebih besar.

“Saya harus mengenakan fast fashion dan high street saat menghadiri momen karpet merah besar, dan itu bagus, tapi saya ingin opsi untuk mengenakan item kelas atas pilihan saya dan itu tidak tersedia,” katanya kepada Elle UK pada tahun 2019.

“Tapi itu yang terjadi atau aku berlarian telanjang. Fesyen ukuran plus belum ada.”

Emily Ratajkowski juga vokal tentang kesulitan yang dihadapi industri modeling, dan secara terbuka mendiskusikan perjuangannya dengan citra tubuh selama bertahun-tahun.

“Anda punya ide ini, tujuan menjadi tipe wanita, menjadi cantik… dan sekarang semua orang menampilkan citra diri mereka sendiri. Kita semua punya Instagram,” katanya kepada Yahoo tentang tekanan yang dihadapi perempuan saat menampilkan diri.

“Saya pikir saya menyadari bahwa pengalaman saya mungkin lebih berhubungan daripada yang saya sadari,” aktris “Gone Girl” itu menambahkan.

Sementara ini belum ada tanggapan dari Emily Ratajkowski atas reaksi buruk fotonya di majalah tersebut. (*)

 

KEYWORD :

Tren Fashion Emily Ratajkowski fatfobia tubuh penampilan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :