Selasa, 21/05/2024 10:44 WIB

Presiden Jokowi: Rakyat Indonesia Semakin Dewasa Tentukan Pilihan

Saya yakin rakyat indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya. Semoga Pilpres 2024 akan berjalan ramai dan demokratis.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Joko Widodo hadir dalam penetapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Selain Jokowi, hadir secara langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Hadir juga secara daring, para pengurus jajaran DPP partai banteng.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa semangat di Pemilu 2024 mendatang adalah semangat kontestasi program dan ide-ide besar untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Saya yakin rakyat indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya. Semoga Pilpres 2024 akan berjalan ramai dan demokratis,” terang Jokowi secara daring.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah yang resmi diusung oleh PDI Perjuangan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai Gubernur, Jokowi menilai Ganjar sebagai pemimpin yang sangat melekat dengan rakyat.

“Pak Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” terang Jokowi.

Adapun penunjukan Ganjar sebagai capres pada Pemilu 2024 diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Menetapkan Ganjar Granowo yang saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati.

 

 

KEYWORD :

Presiden RI Joko Widodo Jokowi capres PDIP Pemilu 2024 Ganjar Pranowo  




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :