Selasa, 21/05/2024 13:47 WIB

Arsenal Selidiki Insiden Pelecehan Homofibia di Stadion Emirates

Arsenal mengumumkan penyelidikan terhadap insiden homofibia, yang terjadi dalam pertandingan melawan Brighton pada 9 April 2022 lalu. Dalam laga itu, dua suporter kabarnya diusir dari stadion.

Stadion Emirates, kandang Arsenal (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal mengumumkan penyelidikan terhadap insiden homofibia, yang terjadi dalam pertandingan melawan Brighton pada 9 April 2022 lalu. Dalam laga itu, dua suporter kabarnya diusir dari stadion.

The Gunners menderita kekalahan 2-1 di kandang dari Brighton akhir pekan lalu, yang merusak harapan mereka untuk mengamankan posisi empat besar.

Sejumlah penggemar dikeluarkan dari lapangan setelah perilaku kasar, dan klub sekarang telah mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan keamanan untuk mencoba dan mencegah insiden berulang.

"Kami telah diberitahu tentang insiden pelecehan homofobia di pertandingan kandang kami melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu (pekan lalu)," demikian pernyataan klub di laman web resmi pada Kamis (14/4).

"Arsenal harus menjadi lingkungan yang aman dan ramah bagi semua orang, dan kami ingin menjelaskan bahwa segala jenis pelecehan diskriminatif tidak diterima di klub kami," imbuhnya.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa dua pendukung dikeluarkan dari stadion, dan kami meningkatkan operasi pengawasan di daerah-daerah di mana pelecehan dilaporkan."

"Insiden yang dilaporkan sekarang sedang diselidiki oleh klub, dan kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin terhadap pelaku yang dapat diidentifikasi," tambahnya.

"Kami juga ingin mengingatkan para pendukung bahwa pelecehan homofobia adalah kejahatan kebencian dan dapat dihukum oleh hukum. Silakan berpikir sebelum Anda bernyanyi."

Klub pendukung resmi Arsenal `Gay Gooners` berterima kasih kepada The Gunners atas pernyataan mereka, sambil juga mendesak para penggemar untuk terus melaporkan pelecehan yang mungkin mereka saksikan selama pertandingan.

"Terima kasih kepada @arsenal untuk membuat pernyataan ini dan kepada @OfficialBHAFC dan semua penggemar mereka yang melaporkan pelecehan homofobia," tulis kelompok LGBTQ itu di Twitter.

KEYWORD :

Arsenal Pelecehan Homofobia Stadiun Emirates




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :