Selasa, 21/05/2024 10:22 WIB

AS Embargo Total Ekonomi Venezuela

Pekan lalu, pasangan Melania itu mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan embargo di tengah meningkatnya ketegangan dengan Venezuela.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Washington, DC, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengeluarkan perintah eksekutif untuk membekukan semua aset milik pemerintah Venezuela di tengah peningkatan ketegangan yang signifikan dengan Caracas.

Perintah Trump juga melarang semua transaksi dengan Venezuela, kecuali bantuan kemanusiaan, termasuk transaksi yang berkaitan dengan penyediaan makanan, pakaian dan obat-obatan.

Pekan lalu, pasangan Melania itu mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan embargo di tengah meningkatnya ketegangan dengan Venezuela.

Pemerintahan Trump telah memusatkan perhatian pada tekanan ekonomi dan diplomatik terhadap Presiden Venezuela Nicolas Maduro, termasuk menjatuhkan sanksi kepadanya, pejabat tinggi dan sejumlah departemen pemerintahan dalam upaya meningkatkan tekanan terhadap Caracas.

Ekonomi Venezuela merosot tajam setelah penurunan harga minyak mentah global, yang merupakan ekspor utama negara itu.

Hampir 5.000 orang meninggalkan Venezuela setiap hari karena ketidakstabilan dan ketidakpastian di tengah krisis kepresidenan dan ekonomi.

Menurut badan pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tiga juta rakyat Venezuela telah meninggalkan negara itu sejak 2015. (Anadolu)

KEYWORD :

Amerika Serikat Donald Trump Venezuela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :