Senin, 13/05/2024 08:26 WIB

Pemain Ini Dicovidkan Barcelona agar Tak Bela Timnas

Barcelona dituding dengan sengaja menghalang-halangi salah seorang pesepak bola perempuan, Giovana Queiroz, membela tim nasional Brasil.

Giovani Queiroz (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona dituding dengan sengaja menghalang-halangi salah seorang pesepak bola perempuan, Giovana Queiroz, membela tim nasional Brasil.

Hal ini disampaikan oleh pemain yang bersangkutan melalui akun Twitternya pada Selasa (29/3).

Gio, demikian panggilannya, menceritakan peristiwa yang menimpa dirinya ketika ingin membela timnas Brasil untuk pertama kali. Namun, dia malah mendapatkan respons kurang hangat dari klub.

Dalam penuturannya, El Blaugrana sengaja membuat dirinya menjadi positif Covid-19, sehingga harus menjalani karantina, yang dia anggap sebagai kurungan agar tidak pergi ke Brasil.

"Sejak awal saya merasakan bahwa alasan sebenarnya dari kurungan itu adalah karena alasan lain. Karena perintah dokter itu bertentangan dengan protokol kesehatan, saya langsung menghubungi Dinas Kesehatan Catalan dan meminta klarifikasi," kata Gio dikutip dari Goal.

"Jawabannya jelas dan kuat. Kasus saya tidak dan tidak dapat dianggap sebagai kontak dekat menurut protokol kesehatan saat ini. Ketika ditanya, dia menjawab: `Kasus Anda berbeda. Saya diberi wewenang untuk membuat kurungan khusus untuk Anda`. Saya marah, lalu bertanya, `Seberapa istimewa?` Dia menghindari topik itu dan tidak pernah menjawabku," lanjut dia.

Setelah menyelesaikan karantina tersebut, lanjut Gio, dengan sepengetahuan klub, FIFA akhirnya mengeluarkan otorisasi yang mengizinkan dia bergabung dengan timnas Brasil.

"Sebelum bepergian dan selama masa konsentrasi, saya melakukan beberapa tes PCR, selalu dengan hasil negatif," ujar dia.

Masalah tak berhenti di situ. Usai kembali dari pertandingan internasional, Gio dituduh melakukan pelanggaran indisipliner serius. Konsekuensinya, dia terancam keluar dari tim.

"Saya benar-benar terkejut. Mereka secara tidak adil menuduh saya telah melanggar kurungan, bepergian tanpa izin dari klub dan tanpa persetujuan kapten tim," lanjut dia.

Sementara itu, Barcelona ketika ditanya tentang pernyataan Gio, menjawab bahwa klub tidak mengizinkan pemain melakukan perjalanan dengan Brasil, karena adanya larangan dari pemerintah.

"Sebuah proses dibuka untuk melihat bagaimana klub menangani situasi dan baik klub maupun FIFA menemukan bahwa FC Barcelona bertindak dengan benar," ujar Barca.

KEYWORD :

Barcelona Covid-19 Pesepak Bola Perempuan Giovani Queiroz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :