Rabu, 24/07/2024 07:56 WIB

Sejak Raja Charles Naik Takhta, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak Diundang ke Trooping the Color

Sejak Raja Charles Naik Takhta, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak Diundang ke Trooping the Color

Sejak Raja Charles Naik Takhta, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak Diundang ke Trooping the Color(FOTO: SPLASH NEWS)

JAKARTA - Meghan Markle dan Pangeran Harry sekali lagi absen dari Trooping the Color.

Raja Charles merayakan ulang tahun resminya yang kedua dan berparade sebagai raja pada tanggal 15 Juni 2024, tetapi putra bungsunya dan menantu perempuannya tidak hadir dalam perayaan di London.

Dikutip dari People awal bulan ini bahwa Duke dan Duchess of Sussex tidak diundang ke Trooping the Color untuk tahun kedua berturut-turut.

Pangeran Harry (39) dan Meghan Markle (42) mengundurkan diri sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja pada tahun 2020 dan pindah ke negara bagian asalnya di California, tempat mereka sekarang tinggal bersama kedua anak mereka, putra mereka yang berusia 5 tahun, Pangeran Archie dan putri berusia 3 tahun, Putri Lilibet.

Meskipun Pangeran Harry telah menjadi pengunjung tetap dalam kalender kerajaan sejak masa kanak-kanak, pasangan ini menghadiri acara tersebut tiga kali bersama setelah pernikahan kerajaan mereka pada tahun 2018.

Hanya sebulan setelah menikah, Meghan Markle melakukan debut Trooping the Color.

Mereka pun mengikuti acara bersama pada tahun berikutnya di tahun 2019, hanya beberapa minggu setelah kelahiran Archie.

Trooping the Color diperkecil secara signifikan pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19, yang diadakan untuk Ratu Elizabeth di Kastil Windsor tanpa pertemuan besar anggota keluarga.

Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan perjalanan dari California ke Inggris untuk menghadiri acara tersebut pada tahun 2022, yang mengawali perayaan Platinum Jubilee yang menandai 70 tahun mendiang Ratu bertahta slot5000.

Namun, mereka tidak mengikuti prosesi atau penampilan di balkon seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ratu Elizabeth membatasi pertemuan di balkon hanya untuk bangsawan pekerja dan beberapa anak mereka, jadi Pangeran Harry dan Meghan Markle menyaksikan perayaan tersebut dari ruangan di atas Horse Guards Parade bersama dengan bangsawan non-pekerja lainnya.

Duke dan Duchess of Sussex belum pernah ke Inggris untuk menghadiri Trooping the Color sejak ayahnya naik takhta pada September 2022.

Pangeran Harry baru-baru ini kembali ke negara asalnya pada bulan Mei untuk merayakan 10 tahun Invictus Games, sebuah kompetisi bergaya Paralimpiade untuk para veteran dan personel militer.

Namun, Pangeran Harry tidak bertemu kembali dengan ayahnya karena jadwal Raja Charles yang "penuh".

Ayah dan anak terakhir kali bertemu pada bulan Februari ketika Pangeran Harry terbang ke London untuk menemui Raja di tengah berita diagnosis kanker yang diderita raja.

Trooping the Color tahun ini menampilkan Kate Middleton melakukan tamasya kerajaan pertamanya sejak Natal di tengah diagnosis kankernya.

Putri Wales menaiki kereta kuda dan melangkah keluar dari balkon Istana Buckingham selama acara tersebut.

Kehadiran Putri Kate Middleton di parade ulang tahun Raja Charles dikonfirmasi sehari sebelumnya ketika ia merilis foto baru dan surat pribadi yang menampilkan pembaruan kesehatan.

Setelah menjalani operasi perut pada bulan Januari, dia mengumumkan dalam sebuah video emosional yang dirilis pada tanggal 22 Maret bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi.

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas, namun saya juga mengetahui bahwa saya belum keluar dari masalah,” katanya dalam pesan tertanggal 14 Juni 2024.

Princess of Wales mengatakan dalam pesannya tanggal 14 Juni bahwa dia "mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah" dan menyatakan "harapan untuk bergabung dalam beberapa kegiatan publik selama musim panas," tetapi belum ada tanggal yang ditetapkan baginya untuk kembali sepenuhnya untuk tugas kerajaannya.

Setiap tamasya dalam waktu dekat akan didasarkan pada kapan dia merasa mampu dan di bawah bimbingan tim medisnya. (*)

 

KEYWORD :

Pangeran Harry Raja Charles Trooping the Color




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :