Kamis, 18/07/2024 15:37 WIB

Edin Terzic Mendadak Tinggalkan Dortmund, Kenapa?

Pelatih Borussia Dortmund itu tiba-tiba mengundurkan diri dari posisinya pada Kamis (13/6) dini hari.

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, mengundurkan diri (Foto: Twitter)

Berlin, Jurnas.com - Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Edin Terzic. Pelatih Borussia Dortmund itu tiba-tiba mengundurkan diri dari posisinya pada Kamis (13/6) dini hari.

Menurut laporan Sky Sports, Terzic mengajukan pengunduran diri meskipun berhasil membawa Dortmund ke final Liga Champions UEFA (UCL). Di partai puncak, pelatih 41 tahun itu kalah dari Real Madrid yang mengklaim gelar ke-15.

Laporan itu menambahkan bahwa Terzic bertemu dengan manajemen Dortmund pada Kamis petang, sebelum meninggalkan pertemuan tersebut kurang dari satu jam lalu dari pintu belakang kantor klub.

"Edin Terzic meninggalkan Borussia Dortmund. Pelatih yang memenangkan DFB Cup bersama BVB pada 2021, runner-up kejuaraan 2023, dan mencapai final Liga Champions 2024, meminta BVB mengeliminasi kontraknya segera," tulis akun @BlackYellow.

"Borussia Dortmund menyetujui permintaan tersebut setelah diskusi bersama," akun itu menambahkan.

Diketahui, Terzic pernah dua kali membesut Dortmund. Dia menjadi pelatih sementara pada akhir musim 2020-2021, sekaligus menjadi pekerjaan pertamanya sebagai pelatih.

Kemudian, Terzic kembali ke kursi pelatih permanen di Signal Iduna Park menjelang musim 2022/2023. Mengingat pencapaiannya sejauh ini, keputusan Terzic mundur merupakan sebuah kejutan.

KEYWORD :

Edin Terzic Borussia Dortmund Pelatih Mundur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :