Kamis, 18/07/2024 15:12 WIB

Jalani Kemoterapi Kanker, Kate Middleton Tetap Hadiri Trooping the Color

Jalani Kemoterapi Kanker, Kate Middleton Tetap Hadiri Trooping the Color

Kate Middleton hadir di acara Trooping the Color di tengah pengobatan kanker. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Kate Middleton kembali ke balkon Istana Buckingham di tengah perawatan kankernya.

Princess of Wales (42) yang belum pernah menghadiri acara publik bersama keluarga kerajaan sejak Natal, menghadiri Trooping the Color pada 15 Juni 2024.

Untuk grand final hari itu — flypast Angkatan Udara Kerajaan di atas London — dia berdiri di balkon kediaman kerajaan bersama suaminya, Pangeran William dan anak-anak mereka, Pangeran George (10), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6), saat mereka bergabung dengan Raja Charles (yang juga menjalani perawatan kanker ), Ratu Camilla dan lebih banyak bangsawan untuk parade ulang tahun tahunan raja.

Putri Kate Middleton, yang mengenakan gaun putih karya Jenny Packham yang dihiasi Bros Resimen Pengawal Irlandia dan dipadukan dengan topi karya Philip Treacy, mengikuti prosesi kerajaan di awal acara, menaiki kereta kuda bersama ketiga anaknya.

Princess of Wales telah menghadiri Trooping the Color setiap tahun sejak menikah dengan Pangeran William pada tahun 2011, kecuali pada tahun 2020 dan 2021 ketika acara tersebut diperkecil karena pandemi COVID-19.

Kate Middleton, yang menjalani kemoterapi setelah didiagnosis menderita kanker awal tahun ini, membagikan kabar terbaru kesehatannya pada 14 Juni 2024, mengungkapkan dalam pesan pribadi bahwa dia “membuat kemajuan baik” tetapi memiliki “hari baik dan hari buruk.”

“Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah, lelah dan Anda harus mengalah untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Namun di hari-hari baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat Anda sebaik-baiknya,” katanya.

Princess of Wales mengatakan pengobatan kankernya akan berlanjut selama "beberapa bulan lagi".

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas, namun saya juga mengetahui bahwa saya belum keluar dari masalah,” katanya dalam pesan yang dirilis pada hari itu sebelum Trooping the Color berlangsung.

"Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian. Menjalani hari demi hari, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih. Terima kasih banyak atas pengertian Anda yang berkelanjutan, dan untuk semua di antara kalian yang dengan berani berbagi cerita denganku."

Meskipun tidak menonjolkan diri di hadapan publik sejak pengumuman kankernya pada bulan Maret, Kate Middleton baru-baru ini terlihat bersama keluarganya dan menjalankan tugas sendirian.

Princess of Wales mengatakan dalam pesannya tanggal 14 Juni bahwa dia "mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah" dan menyatakan "harapan untuk bergabung dalam beberapa kegiatan publik selama musim panas.

Namun, belum ada tanggal yang ditetapkan bagi dia untuk kembali sepenuhnya menjalankan tugas kerajaannya dan tamasya apa pun dalam beberapa bulan mendatang akan didasarkan pada kapan dia merasa mampu dan di bawah bimbingan tim medisnya. (*)

 

 

KEYWORD :

Kate Middleton Raja Charles Trooping the Color




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :