Kamis, 18/07/2024 14:17 WIB

Sama-sama Idap Kanker, Kate Middleton dan Raja Charles Saling Beri Dukung

Sama-sama Idap Kanker, Kate Middleton dan Raja Charles Saling Beri Dukung

Kate Middleton dan Raja Charles di acara Trooping the Color, Sabtu (15/6/2024). (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Ikatan emosional yang semakin erat antara Kate Middleton dan Raja Charles terlihat jelas di Trooping the Color.

Pada Sabtu (15/6/2024), Putri Wales (42) dan Raja Charles (75) berdiri bersama di balkon Istana Buckingham selama penampilan keluarga kerajaan di parade ulang tahun Raja Charles.

Putri Kate Middleton dan Raja Charles tersenyum dan mengobrol satu sama lain sepanjang penampilan mereka, diikuti oleh Ratu Camilla, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis dan anggota keluarga lainnya.

“Keluarga sangat penting bagi Putri Wales dan dia ingin berada di sana untuk bersama keluarganya,” kata sumber kerajaan tentang keputusan Putri Kate Middleton untuk menghadiri Trooping the Color.

Putri Wales dan Raja Charles sama-sama menerima pengobatan kanker, dan kehadiran Kate Middleton di Trooping the Color sangat penting karena ini adalah penampilan publik pertamanya setelah dia mengumumkan pada bulan Maret bahwa dia didiagnosis menderita kanker dan menjalani kemoterapi.

Trooping the Color adalah tradisi bersejarah di Inggris ketika parade tahunan Angkatan Darat Inggris diadakan untuk menghormati ulang tahun resmi raja dan Kate Middleton menunjukkan dukungan untuk ayah mertuanya dengan hadir di sana.

Keluarga kerajaan Inggris menghadapi kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini ketika Raja Charles dan Putri Kate Middleton sama-sama menjalani pengobatan kanker, dan beberapa orang bertanya-tanya apakah ikatan akan tumbuh lebih kuat antara istri dan ayah Pangeran William.

"Dia selalu memiliki ikatan yang sangat baik dengannya," penulis biografi kerajaan Sally Bedell Smith sebelumnya memberitahu People tentang hubungan antara Raja Charles dan Kate Middleton.

"Menurutku tidak terlalu lancang untuk mengatakan bahwa dia seperti putri yang tidak pernah dia miliki. Dia berbagi dorongan dengan Pangeran William untuk melindunginya. Mereka berada dalam hal ini bersama-sama, Kate Middleton dan Raja Charles."

Putri Kate Middleton mengumumkan rencananya untuk menghadiri Trooping the Color melalui surat pribadi pada tanggal 14 Juni, dan Raja Charles "senang" dengan keputusannya.

“Yang Mulia senang bahwa Sang Putri dapat menghadiri acara besok, dan sangat menantikan semua elemen pada hari itu,” kata juru bicara Istana Buckingham pada 14 Juni.

Putri Wales berbicara dengan ayah mertuanya tentang kehadirannya di parade tentara untuk ulang tahunnya, yang tampaknya berjalan dengan sempurna meskipun tiba-tiba turun hujan.

Setelah Putri Wales mengumumkan dalam pidato yang ditulis sendiri yang dirilis melalui video pada tanggal 22 Maret bahwa dia menderita kanker, Istana Buckingham mengatakan bahwa Raja Charles "sangat bangga pada Catherine atas keberaniannya dalam berbicara seperti yang dia lakukan."

Sehari sebelum pidato emosional Putri Kate Middleton mengejutkan seluruh dunia, dia dan Raja Charles makan siang pribadi di Kastil Windsor. (*)

 

KEYWORD :

Kate Middleton Raja Charles Trooping the Color




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :