Kamis, 18/07/2024 15:53 WIB

Gara-gara Daenerys Targaryen di Game of Thrones, Karier Emilia Clarke Langsung Meroket

Gara-gara Peran Daenerys Targaryen di Game of Thrones, Karier Emilia Clarke Langsung Meroket

Emilia Clarke berperan sebagai Daenerys di Game of Thrones. (FOTO: GETTY IMAGE/HBO)

JAKARTA - Emilia Clarke mengenang kembali film yang melambungkan namanya ke jagat Hollywood, Game of Thrones.

Dikutip dari People, ketika Emilia Clarke berbicara tentang kemitraan barunya dengan Pegasus Distillerie, aktris berusia 37 tahun ini juga mengenang saat-saat membintangi serial ikonik HBO, di mana ia memerankan Daenerys Targaryen, dan bagaimana perasaannya terhadap acara tersebut telah berubah selama bertahun-tahun.

Memperhatikan bahwa "sangat berarti" bahwa para penggemar memiliki keterikatan dan apresiasi terhadap Game of Thrones, Emilia Clarke mengatakan dia telah dapat merasakan perasaan yang sama sekarang setelah serial tersebut berakhir.

"Semakin jauh jarak yang saya miliki dari Game of Thrones, semakin saya bisa mengukurnya," jelasnya.

"... Ketika saya mulai, Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, Anda tidak tahu apa yang ada di sekitar Anda, dan Anda tidak tahu apa yang Anda ikuti."

“Sekarang, semakin banyak waktu yang berlalu antara saya dan saya melakukannya, semakin saya merasa, hal itu sangat istimewa dan sangat jarang terjadi,” tambah Emilia Clarke.

Game of Thrones — berdasarkan serial novel fantasi karya George RR Martin — berlangsung selama delapan musim dari 2011 hingga 2019.

Selain Emilia Clarke, orang lain yang banyak membintangi serial ini termasuk Lena Headey, Nikolaj Coster-Waldau, Kit Harington, Peter Dinklage, Sophie Turner, Maisie Williams dan Isaac Hempstead Wright, adalah beberapa di antaranya.

Selama pertunjukan berlangsung, Emilia Clarke dinominasikan untuk empat Emmy — dalam kategori aktris pendukung luar biasa dalam kategori serial drama pada tahun 2013, 2015 dan 2016, dan sebagai aktris utama luar biasa dalam kategori serial drama pada tahun 2019.

Nominasi penghargaan lain yang dikumpulkan Emilia Clarke selama penayangan serial ini termasuk penghargaan di SAG Awards, Saturn Awards, People`s Choice Awards, dan Critics` Choice Television Awards.

Dia juga dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi TIME pada tahun 2019.

Emilia Clarke baru-baru ini mendirikan perusahaan produksinya sendiri, Magical Thinking Pictures, dan mengatakan bahwa pengalaman tersebut membantu membuka matanya terhadap proses di balik layar yang menjadikan Game of Thrones seperti apa adanya.

"Ya Tuhan, saya sangat mengerti cara pembuatan sosis sekarang," aktris itu memberitahu sambil tertawa.

Merinci bahwa "kadang-kadang" hal itu dilakukan "dengan cara yang cukup membuat frustrasi," lanjut Emilia Clarke.

"Hal itu membuat saya semakin melihat betapa kilat di dalam botol itu dan betapa beruntungnya saya memilikinya sebagai bagian dari pengalaman saya sebagai aktor."

“Saya sungguh luar biasa beruntung bisa mendapatkan pengalaman itu, 100 persen,” tambahnya.

House of the Dragon, serial prekuel Game of Thrones, kembali hadir di HBO pada hari Minggu, 16 Juni 2024. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Emilia Clarke Game of Thrones Daenerys Targaryen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :