Selasa, 21/05/2024 13:11 WIB

Terharu, Sang Ayah Ungkap Dua Cita-cita Brigadir J yang Belum Terwujud

Terharu, Sang Ayah Ungkap Dua Cita-cita Brigadir J yang Belum Terwujud

Ayah Brigajir J, Samuel Hutabarat, saat menerima ijazah sang anak dari Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat (Foto: Youtube UT TV)

Jakarta, Jurnas.com - Ayah mendiang Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, hadir mewakili sang anak dalam perayaan wisuda Universitas Terbuka (UT) pada Selasa (23/8).

Sebagaimana diketahui, Brigadir J yang menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka, dinyatakan lulus dengan IPK 3,28 atau predikat memuaskan.

Kepada awak media, Samuel menceritakan bahwa sang anak mulai berkuliah di UT sejak 2015 lalu. Namun, pada akhirnya baru lulus pada April 2022 karena terkendala kesibukan tugasnya sebagai polisi.

"Kalau dihitung tahun belajar almarhum sudah menyelesaikan studinya tahun 2019. Tapi, karena almarhum dulunya sebelum di Jakarta bertugas di Brimob Polda Jambi, almarhum beberapa kali BKO (ditugaskan) ke luar daerah. Di situ agaknya anak kita ini sampai tujuh tahun menjalani studinya," ungkap Samuel.

Samuel juga sudah diberitahu oleh Brigadir J pada awal tahun ini, bahwa sang anak akan diwisuda pada Juni 2022. Sayangnya, wisuda digeser dua bulan lebih lambat.

Samuel ingat bahwa Brigadir J memiliki dua cita-cita yang belum terwujud semasa hidupnya. Pertama, almarhum ingin lulus sarjana dan melanjutkan ke jenjang S-2 di Universitas Terbuka. Kedua, rencana menikah.

"Saya pak harus lanjut S-2, itulah cita-cita dia untuk lanjut S-2 di UT. Kami mendorong seluruh cita-cita almarhum pada saat itu," kenang Samuel.

Ijazah itu, lanjut Samuel, menurut rencana Brigadir J akan digunakan untuk melamar perwira. Sebab, selain ijazah, dia juga mengantongi penghargaan yang didapatkan dari Kapolri era Idham Aziz.

"Itu yang masuk perwira (belum kesampaian), ajal sudah menjemput. Dua hal yang belum tercapai, dia belum dapat ijazahnya, dan rencana menikah," tutup Samuel.

KEYWORD :

Brigadir J Nofriyansyah Yoshua Universitas Terbuka Wisuda UT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :