Selasa, 21/05/2024 08:19 WIB

Rivaldo Sebut Sisi Positif Kegagalan Barca di Liga Champions

Mantan bintang Barcelona, Rivaldo, mengatakan kandasnya Tim Katalan menuju semifinal Liga Champions di tangan Roma adalah hal baik untuk sepakbola.

Tim Barcelona (Foto:Marca)

Jakarta - Mantan bintang Barcelona, Rivaldo, mengatakan kandasnya Tim Katalan menuju semifinal Liga Champions di tangan Roma adalah hal baik untuk sepakbola.

Sebelumnya Barca berhasil unggul 4-1 di leg pertama di Camp Nou, namun tim Serie A menghasilkan perubahan yang mengesankan di leg kedua di Italia, mengklaim kemenangan 3-0 untuk maju ke semifinal pada gol tandang.

Real Madrid hampir mengikuti Barca keluar dari kompetisi pada Kamis, saat Juventus sempat unggul 3-0 di Santiago Bernabeu untuk menyamakan kedudukan pada agregat, namuj penalti injury time dari Cristiano Ronaldo menggagalkan harapan Juve lolos.

Rivaldo, yang memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya setahun setelah meninggalkan Barca untuk AC Milan, sedih melihat klub lamanya terjatuh tetapi yakin pertandingan itu akan menguntungkan.

"Apa yang terjadi sangat menarik," katanya. "Saat saya bermain untuk Barcelona dan karena saya penggemar Barcelona, saya sedih tentang apa yang terjadi.

"Tapi kita harus mengerti bahwa ini menunjukkan persiapan dari tim lain dan sepakbola itu bukan hanya tentang Barcelona dan Real Madrid lagi.

"Real Madrid juga hampir keluar. Ini bagus untuk sepakbola dan klub, jadi mereka bisa melihat tim lain tidak kalah dengan mereka. Maksudku, apa yang telah dilakukan Juve, Roma - saya kira tidak ada yang akan mengatakan bahwa Real Madrid telah memenangkan Liga Champions. "

Roma akan menghadapi Liverpool di semifinal, sementara Madrid bertemu juara Bundesliga Bayern Munich.

KEYWORD :

Rivaldo Barcelona Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :