Selasa, 21/05/2024 14:20 WIB

Enam Ciri-ciri Sahabat Sejati

Tak jarang juga sahabat yang hanya baik di depan kita, namun menggunjing kita ketika tak lagi berada dengannya.

Ilustrasi berbahasa (LEAf)

Jakarta – Anda tentu ingin memiliki seorang sahabat sejati yang selalu mengerti dan memahami Anda dalam suka maupun duka. Namun terkadang sangat jarang menemukan sosok yang memang menemani dalam sejatip kondisi. Banyak sahabat yang biasanya hanya datang ketika kita merasakan kebahagiaan, dan enggan ketika kita dilAnda musibah.

Tak jarang juga sahabat yang hanya baik di depan kita, namun menggunjing kita ketika tak lagi berada dengannya. Anda tentu tak ingin mendapat sahabat seperti itu bukan? Kalau Anda menginginkan sahabat sejati, Anda bisa menerapkan ciri-ciri berikut agar Anda tak salah dalam memilih teman:

Mau Mendengarkan Anda

Salah satu ciri sahabat sejati ialah ia akan selalu berusaha untuk mendengarkan Anda, baik apapun yang Anda bicarakan. Mereka akan selalu berusaha untuk meluangkan waktunya untuk bertemu Anda. Tak peduli seberapa sibuknya kegiatan yang mereka miliki, mereka akan selalu berusaha untuk meluangkan waktu untuk mendengarkan Anda dengan telinga terbuka.

Siap Membantu Anda

Sahabat yang sejati akan selalu berusaha untuk membantu Anda ketika Anda memang membutuhkan bantuan. Meskipun ketika mereka tidak dapat membantu Anda, mereka akan berusaha untuk mendukung Anda apapun keputusan yang Anda pilih. Bahkan seorang sahabat yang sejati akan berusaha menempatkan kepentingannya dibawah kepentingan Anda. Bahkan ketika mereka menolong Anda, mereka tak pernah mengharapkan apapun dari Anda

Tak Malu Berteman Dengan Anda

Bagi sahabat sejati, apapun kekurangan yang Anda miliki, tak membuat mereka menjauhi Anda. Baik apapun diri Anda, mereka akan menerima Anda sepenuhnya. Bahkan mereka tak malu berteman dengan Anda, mereka malah merasa sangat bangga menjadi teman Anda.

Tak Pernah Menceritakan Kekurangan Anda

Kekurangan apapun yang Anda miliki, mereka tak pernah berusaha untuk menyebarkan pada orang lainnya. Mereka akan tetap menyimpan apapun kekurangan yang Anda miliki hanya untuk dirinya sendiri.

Selalu Ada Untuk Anda

Sahabat sejati akan selalu berusaha ada untuk Anda, kapanpun Anda butuhkan. Baik ketika Anda sedih maupun senang, mereka akan meluangkan untuk Anda. Ketika Anda merasa senang, dia akan sangat bersyukur. Ketika Anda merasa sedih pun, mereka akan selalu berada di samping Anda bahkan menghibur Anda.

Selalu Memaafkan Anda

Seseorang tak akan pernah luput dari perbuatan kesalahan, hal itulah yang selalu menjadi prinsip bagi sahabat sejati Anda. Apapun kesalahan yang Anda perbuat, mereka tak pernah berusaha untuk menghakimi Anda. Mereka akan berusaha untuk memaafkan perbuatan Anda. Bahkan berusaha untuk membuat Anda ke jalan yang benar. (baca juga: Cara Menghindari Perselingkuhan)

KEYWORD :

Tips Persahabatan Sahabat Sejati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :