Selasa, 21/05/2024 09:03 WIB

De Zerbi Kaget Mitoma Masuk Skuat Jepang di Piala Asia

De Zerbi Kaget Mitoma Masuk Skuat Jepang di Piala Asia

Penyerang timnas Jepang, Kaoru Mitoma (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, terkejut ketika mengetahui ada nama Kaoru Mitoma dalam skuat tim nasional Jepang yang akan berlaga di Piala Asia bulan ini.

Pasalnya, pemain sayap tersebut hingga saat ini belum bisa memperkuat Brighton karena cedera, dan pemulihannya memakan waktu berminggu-minggu.

"Saya sangat terkejut karena staf medis saya memberi tahu saya bahwa Mitoma memerlukan waktu 4-6 minggu untuk mengatasi cederanya," kata De Zerbi dikutip dari Goal pada Selasa (2/1).

"Sulit membayangkan dia bisa bermain di Piala Asia tapi saya adalah penggemar Mitoma, dari semua pemain saya, jadi jika mereka bisa bermain untuk tim nasionalnya, saya bangga," sambung dia.

Lima hari lalu sebelum pertandingan kontra Tottenham Hotspurs yang berujung kemenangan 4-2 untuk Brighton, De Zerbi mengumumkan bahwa terdapat 10 pemain sedang mengalami cedera, termasuk Mitoma yang menderita cedera pergelangan kaki.

"Kami kehilangan Kaoru selama sekitar empat, lima, enam minggu," ucap dia.

Diketahui, The Seagulls akan bermain tanpa Mitoma sepanjang Januari ini terlepas dari kepergiannya ke Piala Asia. Skuat asuhan De Zerbi akan melakoni laga kontra West Ham, Stoke City dan Wolverhampton Wanderers.

KEYWORD :

Kaoru Mitoma Roberto De Zerbi Piala Asia Timnas Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :