Sabtu, 18/05/2024 20:37 WIB

Eks Bintang Milan Sebut De Zerbi Lebih Jago daripada Guardiola

Eks Bintang Milan Sebut De Zerbi Lebih Jago daripada Guardiola

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan bintang AC Milan, Kevin-Prince Boateng menilai pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, lebih baik daripada manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Menurut Boateng, De Zerbi memiliki kemampuan mengembangkan potensi setiap pemain, sehingga tak terlalu terpengaruh dengan penjualan pemain Brighton ke klub lain, salah satu contohnya Moises Caicedo ke Chelsea atau Alexis Mac Allister ke Liverpool.

"Jika saya memiliki De Zerbi 10-12 tahun yang lalu, sepakbola akan berbeda. Saya pikir dia akan menjadi pelatih terbaik dalam 20-30 tahun ke depan. Dia mampu mengembangkan setiap pemain yang dia miliki. bekerja bersamanya, dari kiper pengganti hingga striker," kata Boateng dikutip dari Goal pada Rabu (15/11).

"De Zerbi membuat Anda merasa sangat terlibat, dia tahu bagaimana memanjakan saya ketika saya membutuhkannya, untuk memotivasi saya ketika saya membutuhkannya. Dia benar-benar memperhatikan aspek hubungan manusia dalam manajemen dan itu adalah hal yang mendasar," imbuh dia.

"Apakah De Zerbi lebih baik dari Guardiola? Saya menjawab ya."

Boateng menghabiskan setengah musim bermain di bawah asuhan De Zerbi di Sassuolo pada 2018-2019. Dia bermain 15 kali di bawah manajer Italia dan mencetak lima gol sebelum dipinjamkan ke Barcelona.

Mantan pemain internasional Ghana yang kini telah pensiun, telah bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp, Massimiliano Allegri dan Ernesto Valverde.

De Zerbi menjadi terkenal berkat kiprahnya di Sassuolo, Shakhtar, dan Brighton. Dia menggantikan Graham Potter sebagai pelatih Brighton pada 2022 dan membawa klub tersebut finis di peringkat keenam Liga Inggris pada musim pertamanya.

KEYWORD :

Roberto De Zerbi Pep Guardiola Kevin-Prince Boateng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :