Selasa, 21/05/2024 14:12 WIB

"Barbie" Cetak Rekor, "Oppenheimer" Lampaui Ekpektasi

Pemain film Barbie (Foto: Reuters)

New York, Jurnas.com - Peringkat teratas Box Office pekan ini didominasi oleh dua film anyar, yakni `Barbie` karya Greta Gerwig dan `Oppenheimer` besutan sutradara Christopher Nolan.

Dikutip dari Reuters pada Minggu (23/7), `Barbie` sukses mengumpulkan US$155 juta pada pekan pembukanya. Ini merupakan rekor pembukaan domestik terbesar tahun ini.

Film `Oppenheimer` yang mengisahkan pembuatan bom atom, melampaui ekpektasi dengan meraiih US$80,5 juta di bioskop domestik. Pertempuran kedua film ini dijuluki `Berbenheimer`.

Film `Barbie` yang dibintangi oleh Margot Robbie merupakan live-action dari kartun boneka yang debut 60 tahun lalu. Perolehan US$155 juta film ini melampaui `The Super Mario Bros` yang mengumpulkan US$146,4 juta di pekan perdananya pada April lalu.

Film ini juga mendapatkan peringkat pertama dengan pembukaan domestik tertinggi yang pernah ada, untuk film yang disutradarai oleh perempuan.

Sementara itu, film `Oppenheimer` yang dibintangi Cillian Murphy sebagai ilmuwan Amerika, J. Robert Oppenheimer yang mengembangkan bom atom, mendapatkan sambutan luar biasa. Film ini disebut-sebut menjadi pesaing `Barbie` dalam Academy Awards mendatang.

KEYWORD :

Film Barbie Oppenheimer Box Office




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :