Minggu, 28/04/2024 00:55 WIB

Black Panther Rajai Box Office 5 Minggu Berturut-turut

Black Panther Rajai Box Office 5 Minggu Berturut-turut.

Gambar yang dirilis oleh Marvel Studios ini menunjukkan adegan dari Black Panther: Wakanda Forever. (Marvel Studios melalui AP)

JAKARTA, Jurnas.com - Pada salah satu akhir pekan paling tenang tahun ini di bioskop, Black Panther: Wakanda Forever menduduki puncak box office Amerika Utara untuk akhir pekan kelima berturut-turut, menurut perkiraan studio film pada Minggu (11/12).

Dikutip dari AP, dengan dirilisnya Avatar: The Way Of Water, studio memilih untuk tidak membuka film baru dalam rilis yang luas. Hal itu memungkinkan sekuel Black Panther Ryan Coogler untuk lebih memperluas kekuasaan box-office-nya.

Wakanda Forever meraup US$11,1 juta selama akhir pekan, menjadikan total domestiknya menjadi US$409,8 juta dan perolehannya di seluruh dunia menjadi US$767,8 juta.

Wakanda Forever adalah film pertama sejak Tenet Christopher Nolan, rilis tahun 2020 yang mencoba menghidupkan kembali bioskop dari penutupan pandemi pada tahun 2020, ketika hampir tidak ada yang dirilis secara teatrikal, yang memimpin box-office selama lima minggu berturut-turut.

Meskipun akhir pekan yang tenang adalah hal yang biasa menjelang potensi blockbuster seperti The Way Of Water, lari kecil yang menantang seperti Wakanda Forever jarang dinikmati sepanjang tahun ini.

Masa liburan dari Thanksgiving hingga Tahun Baru biasanya merupakan salah satu periode tersibuk di Hollywood. Alih-alih, ini adalah mantra bera, dengan salah satu akhir pekan Thanksgiving terlemah yang pernah ada dan hanya sedikit rilisan luas sejak itu.

Banyak yang berharap agar film arahan James Cameron, Avatar: The Way of Water yang sudah lama ditunggu-tunggu sejak film orisinal 2009, yang memiliki penghasilan kotor US$2,9 miliar, dapat menghangatkan bioskop-bioskop kembali.

Film yang dirilis Kamis lalu (8/12) diharapkan akan merauh US$150 juta pada akhir pekan ini.

Sementar itu, Violent Night, film aksi komik berperingkat-R yang dibintangi David Harbour sebagai Sinterklas, bertahan dengan baik di akhir pekan keduanya. Film ini tetap di tempat kedua, turun 29 persen, dengan US $ 8,7 juta.

Sementara banyak calon penerima penghargaan berjuang untuk mendapatkan perhatian di bioskop, The Whale karya Darren Aronofsky, yang dibintangi oleh Brendan Fraser, memulai dengan awal yang baik.

Rilis A24 meraup US$360.000 di enam bioskop untuk rata-rata per layar terbaik tahun ini. Fraser telah banyak dirayakan untuk penampilannya sebagai 600-lb. guru bahasa Inggris tertutup yang mencoba berhubungan kembali dengan putrinya yang terasing (Sadie Sink).

Di akhir pekan keduanya, Peringatan Spoiler Fitur Fokus, sebuah komedi romantis yang dibintangi Jim Parsons dan disutradarai oleh Michael Showalter, berkembang menjadi 1.100 bioskop tetapi hanya menghasilkan penjualan tiket US$700.000.

Empire Of Light Sam Mendes, untuk Searchlight Pictures, memulai debutnya di 110 lokasi tetapi juga gagal membuat perubahan. Film yang berlatarkan bioskop Inggris pesisir tahun 1980-an dan dibintangi oleh Olivia Colman ini meraup US$152.000.

KEYWORD :

Black Panther: Wakanda Box Office




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :