Jum'at, 10/05/2024 01:35 WIB

Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit

Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, menyebut Marcus Rahsford membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk kembali bangkit dari performa buruknya.

Dia mengamini bahwa salah satu faktor penurunan kualitas Rashford akibat dugaan pelecehan yang menyasar pemain Inggris ini. Padahal, musim lalu Rashford mencetak 30 gol, jumlah tertinggi sepanjang karirnya.

"Tahun lalu, musim terbaik dalam karirnya. Musim ini dia tidak memberikan penampilan terbaiknya dan kemudian orang-orang menjadi sangat kritis," kata Ten Hag dikutip dari The Guardian pada Sabtu (27/4).

"Setiap orang harus mendukungnya dan mendorongnya untuk kembali ke level seperti tahun lalu. Kita semua harus mendukung tapi juga mendorongnya," sambung dia.

Sebelumnya, Rashford mengutip cuitan di platform X yang menyatakan buruknya pelecehan rasisme yang menimpa pemain tersebut. Menurut dia, hal semacam itu harus diakhiri di dunia sepak bola.

"Saya menghargai dukungan Anda! Itu adalah pelecehan dan telah terjadi selama berbulan-bulan. Cukup sudah," tulis Rashford.

Penurunan Rashford bukan satu-satunya masalah Ten Hag musim ini. Pelatih Belanda itu dipaksa berpikir keras ketika lebih dari 60 pemain mengalami cedera sepanjang musim ini, sehingga Setan Merah terancam gagal mengamankan zona Eropa musim depan.

"Tahun ini kami diam saja, tetapi ketika semua tersedia, kami pasti bersaing untuk empat besar," kata Ten Hag.

KEYWORD :

Marcus Rashford Manchester United Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :