Selasa, 21/05/2024 14:17 WIB

Mentan Syahrul Kerahkan Jajarannya Kawal 12 Kebutuhan Dasar Selama Ramadan

Satu minggu ini tidak ada pejabat Kementan yang berada di Jakarta saja, tapi turun melakukan ketersediaan kebutuhan pangan dasar.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memberikan keterangan pers kepada awak media usai menyerahkan bantuan ke pengrajin tempe dan tahu di Toko Tani Indonesia Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/4).

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memerintahkan jajarannya di Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengawal ketersediaan 12 kebutuhan dasar di seluruh provinsi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai menyerahkan bantuan ke pengrajin tempe dan tahu di Toko Tani Indonesia Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/4).

"Satu minggu ini tidak ada pejabat Kementan yang berada di Jakarta saja, tapi turun melakukan ketersediaan kebutuhan pangan dasar. Maping (petakan) daerah-daerah merah, kuning, dan hijau," imbau Syahrul.

Dua belas kebutuhan pokok yang dimaksud meliputi, beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam, gula konsumsi, dan minyak goreng.

"Ingat, yang kami lakukan ketersediaan karena memang tugas Kementan ini memastikan ketersediaan. Kalau barangnya banyak tentu saja kita berharap penyelesaian dari supply and demand bisa jalan," ujarnya.

"Bahwa ada intervensi karena terkait dengan harga dan lain tentu saja kita akan koordinasikan dengan Kementerian lain seperti Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Namun, yang paling penting dari saya adalah ketersediaan," sambungnya.

Sebagai informasi, usai menyerahkan bantuan kepada pengrajin tempe dan tahu, Syahrul juga mengunjungi pengrajin tahu dan tempe di Mampang, Jakarta Selatan.  

KEYWORD :

Syahrul Yasin Limpo Bulan Puasa Kebutuhan Pokok Pengrajin Tempe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :