Selasa, 21/05/2024 14:53 WIB

MU Dipermalukan Brighton, Neville Kecam Petinggi Klub

MU Dipermalukan Brighton, Neville Kecam Petinggi Klub

Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Legenda bek sayap Manchester United (MU), Gary Neville mengecam petinggi Setan Merah usai kekalahan menyakitkan atas Brighton pada Minggu (7/8) malam, di laga pembuka Liga Premier musim 2022/2023.

MU kalah 2-1 dari tim tamu di Old Trafford yang dipadati pendukung sendiri. Bahkan, satu gol yang dicetak MU lahir dari gol bunuh diri bek Brighton.

Atas kekalahan ini, Neville mengecam petinggi klub yang membiarkan pelatih anyar Erik ten Hag mengalami "situasi yang tidak dapat diterima" ini untuk memulai musim, kendati Setan Merah memiliki pramusim yang menjanjikan.

Menurut Neville, lebih banyak hal harus dilakukan untuk menempatkan mantan bos Ajax itu dalam posisi berhasil untuk kampanye musim ini, mengingat klub-klub rival berlomba-lomba memperkuat skuat.

"Orang-orang di atasnya (petinggi klub) seharusnya tahu bahwa itu adalah situasi yang tidak dapat diterima untuk menyerahkan skuat kepada Erik ten Hag, itu perlu ditingkatkan lebih dari sebelumnya," kata Neville dikutip dari Goal pada Senin (8/8).

Mantan bintang MU lainnya, Roy Keane berbeda pandangan dengan Neville atas masalah yang dihadapi skuat saat ini. Neville menyebut para pemain yang dipilih telah "memberikan 100 persen". Tapi, Keane tidak setuju.

"Tapi kami melihat statistik tahun lalu Gary. Mereka tidak berlari, mereka tidak berlari," ujar Keane.

"Bagi saya mereka tidak memberikan 100 persen. Kata yang keluar dari tempat latihan selama satu atau dua bulan terakhir adalah mereka sekarang berlatih dengan benar, ada disiplin, mereka akan berlatih tepat waktu. Itu datang dari dalam grup, Anda tahu itu lebih baik dari siapapun," lanjut dia.

"Saya pikir hari ini adalah kurangnya kecerdasan sepak bola, mereka terbuka, mereka sepertinya tidak bisa mempertahankannya," tutup Keane.

KEYWORD :

Gary Neville Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :