Rabu, 22/09/2021 02:26 WIB

China Laporkan Jumlah Harian Tertinggi Kasus COVID-19 Lokal Sejak Januari

Sejak akhir Juli, varian Delta yang sangat mudah menular telah terdeteksi di setidaknya selusin kota di China, termasuk ibu kota, Beijing, dan Wuhan, tempat virus corona baru muncul pada akhir 2019.

Tes usap PCR di Kota Nanjing, China (Foto: BBC)

Beijing, Jurnas.com - China melaporkan pada Rabu (4/8) kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal paling baru sejak Januari ketika beberapa kota meningkatkan pembatasan, menghentikan penerbangan, dan meningkatkan pengujian untuk mengatasi wabah yang terutama di varian Delta.

Pembatasan dan penutupan perjalanan membuat Nomura menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi China Juli hingga September, serta prediksi setahun penuh, mengatakan pendekatan toleransi nol terhadap virus menjadi semakin mahal.

Sejak akhir Juli, varian Delta yang sangat mudah menular telah terdeteksi di setidaknya selusin kota di China, termasuk ibu kota, Beijing, dan Wuhan, tempat virus corona baru muncul pada akhir 2019.

China melaporkan 71 kasus baru COVID-19 yang ditularkan di dalam negeri untuk 3 Agustus, data resmi menunjukkan, penghitungan harian tertinggi sejak 30 Januari. Jumlah kasus telah meningkat selama lima hari berturut-turut sejak 30 Juli.

Sebagian besar kota belum memberlakukan penguncian ketat di seluruh kota tetapi beberapa telah membatasi beberapa pergerakan.

Nanjing dan Yangzhou di provinsi Jiangsu timur, di mana sebagian besar kasus lokal China telah dilaporkan sejak 20 Juli, menangguhkan penerbangan domestik, bus antar-jemput jarak jauh, taksi dan kendaraan ride-hailing memasuki dan meninggalkan kedua kota, dan menangguhkan beberapa layanan bis.

Kota-kota seperti Zhengzhou dan Jingzhou telah mengunci beberapa lingkungan dan membatasi transportasi umum di daerah-daerah yang dianggap berisiko lebih tinggi.

Wuhan mengatakan pihaknya bertujuan untuk menguji semua 12 juta penduduknya hanya dalam tiga hari untuk menyaring infeksi. Ini telah menutup bagian dari zona pengembangan dan inovasi ekonomi.

Banyak kota dengan infeksi domestik telah menutup lokasi wisata dan menutup tempat hiburan. Kota wisata selatan Zhangjiajie telah melarang penduduk dan pelancong untuk pergi.

Termasuk pasien bergejala yang datang dari luar negeri, jumlah kasus baru mencapai 96 untuk 3 Agustus, naik dari 90 sehari sebelumnya.

China melaporkan 27 kasus baru virus corona tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan sebagai kasus yang dikonfirmasi, dibandingkan dengan 41 sehari sebelumnya. Tidak ada kematian baru yang dilaporkan.

China telah mencatat 93.289 kasus yang dikonfirmasi pada hari Selasa. Jumlah kematian kumulatif tidak berubah di 4.636.

TAGS : China Varian Delta Kasus COVID-19 China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :