Senin, 17/06/2024 13:27 WIB

Adian Pimpin Tim Pemenangan Pilkada 2024, Berikut Petikan SK-Nya

SK tersebut diteken langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto selaku pengarah pada 18 Mei 2024 lalu.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu. (Foto: Dok. JPNN)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu ditugaskan partai banteng untuk memimpin tim pemenangan Pilkada Serentak 2024. Sekjen Pena 98 ini akan dibantu koleganya yakni Aria Bima dan Charles Honoris. Aria disebutkan menjabat sekretaris sementara Charles menjadi bendaharanya.

Informasi tersebut sebagaimana disebutkan dalam salinan surat keputusan (SK) nomor 942/KPTS/DPP/V/2024 tentang struktur, komposisi dan personalia tim pemenangan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024.

SK tersebut diteken langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto selaku pengarah pada 18 Mei 2024 lalu.

Disebutkan dalam SK tersebut, Adian akan dibantu oleh tiga wakil ketua. Sementara Aria Bima akan dibantu oleh empat wakil sekretaris dan Charles dibantu dua orang wakilnya.

Selain ketua, sekretaris dan bendahara, SK tersebut juga menyebutkan jabatan lain, yakni bidang strategis. Ada tiga Direktorat yang menempati posisi ini, masing masing adalah Direktorat Strategi, Visi-Misi dan Narasi Debat yang diisi oleh dua orang. Kemudian Direktorat Data dan Survei yang ditempati oleh tiga orang dan Direktorat Kajian yang diisi oleh dua orang.

Bidang lainnya yakni stakeholders. Pada bidang ini, ada tiga direktorat yang nantinya akan bekerja. Pertama, Direktorat Komunikasi Politik. Kedua Direktorat Penggalangan dan Direktorat Relawan.

Untuk Asistensi Pemenangan, DPP PDIP membaginya dalam Direktorat Hukum, Direktorat Kampanye. Kemudian Direktorat Saksi, Penyelenggara Pemilu dan Pengamanan Hasil Pilkada serta Direktorat Juru Bicara, Konten dan Media Sosial.

DPP PDIP juga menugaskan Tim Pemenangan Teritori Wilayah dalam SK tersebut. Jabatan tersebut diisi oleh para Anggota DPR RI yang mendapatkan perolehan suara terbanyak di tiap Dapil pada Pemilu 2024 dan Tim Asistensi DPP Partai.

“Masa tugas Tim Pemenangan sejak dikeluarkannya surat keputusan ini sampai dengan selesainya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024,” demikian tulis SK tersebut.

Adian sendiri membenarkan kabar penugasan tersebut. Menurutnya, ada sekitar 40 orang yang ditugaskan membantunya oleh Megawati dan Hasto.

“Banyaklah, gue, kemudian mas Bimo dan di bawahnya itu ada teman-teman yang memang caleg-caleg terpilih dan suara terbanyak ikut dalam tim ini, banyak sekali di setiap dapil,” terang Adian di sela-sela Rakernas di Jakarta, Sabtu (25/5).

Ke depan, lanjut Adian, tim yang dipimpinnya akan memberikan masukan kepada para calon kepala daerah yang bertarung di Pilkada Serentak 2024.

“Kita akan memberikan pertimbangan ketika partai meminta, baiknya gimana menurut tim ini, ketika diminta, ketika tidak ya tidak, tapi ketika DPP putuskan si A, si B, tugas kita apa? men-setup tim, gitu. Timnya begini-begini kita akan bicarakan dengan DPD dan DPC setupnya gimana,” terang Legislator Dapil Jawa Barat V ini.

 

KEYWORD :

Rakernas PDIP Adian Napitupulu Tim Pemenangan Pilkada 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :