Rabu, 24/07/2024 04:14 WIB

Jokowi: Berkurban Wujud Rasa Syukur dan Ikhlas

Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan terbaru di media sosial pada Senin 

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan momen berkurban saat Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu wujud ekspresi syukur dan rasa ikhlas manusia terhadap berkah dari Allah SWT.

Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan terbaru di media sosial pada Senin 17 Juni 2024. Unggahan itu menampilkan video animasi beberapa orang beserta hewan kurban di sekitar mereka.

"Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT," tulis Jokowi dalam unggahan di Instagram

Jokowi berharap momentum ini dapat memperkuat persatuan Indonesia agar menjadi negara yang damai dan maju. Ia pun menyampaikan suka citanya dalam menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H.

"Selamat Hari Raya Iduladha 1445 H. Semoga semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju," tulis Jokowi.

Jokowi menunaikan salat Id di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, hari ini. Ia datang sekitar pukul 06.00 WIB dengan mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, sarung berkelir cokelat, dan peci hitam.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Joko Widodo Idul Adha Berkurban




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :