Selasa, 16/07/2024 03:36 WIB

Mahfud MD Jadi Khatib Salat Idul Adha di Makassar

Mahfud menjadi khatib dengan mengambil tema pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim untuk membangun keluarga.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Menteri Kordinator Polhukam Mahfud MD membawakan khutbah Idul Adha 1445 di Masjid Al Markaz yang dihadiri ribuan umat Islam di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 17 Juni 2024.

Mahfud menjadi khatib pada hari raya Idul Adha tahun ini dengan mengambil tema pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim untuk membangun keluarga. Dia mengatakan pelajaran utama dari peristiwa Nabi Ibrahim adalah ujian.

"Di mana setiap manusia akan mengalami berbagai ujian, berani mengorbankan jiwa dan raga, termasuk ujian mengorbankan keluarga demi ketakwaan kepada Allah SWT," kata Mahfud dalam khutbahnya.

Mahfud mengajak umat Islam dalam hidup bernegara untuk mencontoh kehidupan keluarga Ibrahim. Ia mengibaratkan keluarga dengan negara.

"Sebab, bernegara adalah ibarat ikatan keluarga," tuturnya.

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Masjid Al Markaz sendiri akan menyembelih puluhan hewan kurban, di antaranya 25 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Pengurus Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz membagikan sekitar 1.200 kupon daging kurban yang diperuntukkan untuk jemaah, warga sekitar, dan mualaf.

Proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini hingga esok.

KEYWORD :

Mahfud MD Khatib Salat Idul Adha Berkurban Masjid Al Markaz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :