Selasa, 21/05/2024 14:37 WIB

Masih Cedera, Neymar Belum Bisa Awali Debut di Al-Hilal

Neymar kemungkinan masih harus menunggu hingga September untuk melakukan debutnya bersama klub Arab Saudi, Al-Hilal karena cedera.

Pemain depan Brasil Neymar tiba di Riyadh pada 18 Agustus 2023 setelah menandatangani kontrak dengan Al Hilal dengan kontrak dua tahun. (AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Pelatih Jorge Jesus mengatakan, pemain sayap Brasil, Neymar kemungkinan masih harus menunggu hingga September untuk melakukan debutnya bersama klub Arab SaudiAl-Hilal karena cedera.

Neymar bergabung dengan Al-Hilal dari Paris St Germain (PSG) Selasa lalu dengan kontrak dua tahun yang menurut surat kabar Prancis L`Equipe bisa menghasilkan 160 juta euro ($ 174 juta) bagi pemain berusia 31 tahun itu.

"Neymar adalah pemain yang inovatif dan kreatif, dia akan membantu kami untuk berkembang, tetapi dia mengalami cedera ringan sekarang dan saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Mungkin dia akan siap pada pertengahan September," kata Jesus usai upacara penyambutan Neymar di Stadion Internasional Raja Fahd yang dihadiri 60.000 penonton, Sabtu (19/8).

Ada insiden menarik saat sebuah drone terbang di atas kandang Al-Hilal dan menampilkan pesan "Neymar Biru" sebelum mantan bintang Barcelona itu menyaksikan tim barunya ditahan imbang 1-1 oleh Al-Fayha.

Jesus juga mengungkapkan keheranannya atas masuknya Neymar ke dalam skuat Brasil untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan. "Saya tidak tahu bagaimana tim nasional Brasil (bisa) memanggilnya, dia belum siap," kata Jesus.

Neymar tidak bermain untuk Brasil sejak Piala Dunia tahun lalu saat dia pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada Februari, tetapi dia dimasukkan dalam skuad untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia pada 8 September dan Peru empat hari kemudian.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Arab Saudi Al-Hilal Neymar Neymar Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :