Selasa, 21/05/2024 06:58 WIB

Menteri ESDM Juga Beri Sinyal, LPG 3 Kg Bakal Naik

Betul,

Menteri ESDM Arifin Tasrif (baju putih) saat sidak SPBU di Medan. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, juga memberi sinyal harga gas LPG 3 kg akan naik. Sebelumnya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga mengatakan harga LPG 3 kg akan naik

"Betul," kata Arifin saat ditanyai soal harga LPG berpotensi naik akibat invasi Rusia ke Ukraina, saat meninjau ketersediaan BBM di SPBU yang ada di Medan, Sabtu (9/4/2022).

Mengingat harga LPG 3 kg bakal naik, Arifin pun meminta agar dilakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya pengoplosan. "Kalau kita ini secara aktif bersama-sama, termasuk dengan teman-teman media untuk membantu langkah-langkah pencegahan terjadinya kebocoran, insyaallah (stok LPG) ini cukup," ujarnya.

Arifin meminta semua pihak terlibat dalam mencegah terjadinya pengoplosan. Arifin berharap agar semua pihak sadar tentang pentingnya pencegahan ini. "Untuk itu lah sama-sama kita bangun kesadaran kita bersama, kesadaran masyarakat semua. Dimana kita memang bisa mengambil langkah-langkah pengamanan. Intinya ini untuk kita semua," tuturnya.

Di SPBU ini, Arifin juga meminta agar dilakukan langkah-langkah mencegah BBM jenis solar bersubsidi digunakan untuk kepentingan industri. Dia berharap jajaran kepolisian turun membantu secara intensif mencegah hal itu terjadi.

"Jadi memang dengan saat ini sudah dilakukan koordinasi menyeluruh di seluruh Polda untuk bisa membantu menertibkan hal ini. Ada beberapa kasus yang sudah diambil langkah penindakan, di sini sudah ada tiga dari Polda. Ke depannya ini akan lebih masif lagi langkah langkah pengamanan," jelas Arifin.

 

KEYWORD :

Arifin Tasrif LPG 3 kg




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :