Kamis, 09/05/2024 12:52 WIB

Ikuti Jejak Sang Ayah Herman Herry, Stevano Adranacus Beri Bantuan Ambulans

Tokoh muda asal NTT Stevano Adranacus, yang juga anak dari anggota DPR RI Herman Herry, mengajak seluruh elemen DPC PDI Perjuangan se-Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk hadir meringankan kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat.

Tokoh muda asal NTT Stevano Adranacus, yang juga anak dari anggota DPR RI Herman Herry saat menyerahkan simbolik bantuan mobil ambulans

NTT, Jurnas.com - Tokoh muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Stevano Adranacus, yang juga anak dari anggota DPR RI Herman Herry, mengajak seluruh elemen DPC PDI Perjuangan se-Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk hadir meringankan kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh pengusaha muda berusia 28 tahun tersebut saat menyerahkan bantuan dua mobil ambulans jenazah untuk DPC PDI Perjuangan Timor Tengah Selatan.

"Sebagai elemen dari partai milik wong cilik atau rakyat kecil, setiap kita harus bisa hadir bagi masyarakat, terutama dalam kesulitan yang mereka alami. Ambulans ini adalah simbol ajakan kepada kita semua untuk melayani rakyat dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk mereka yang membutuhkan," kata Stevano.

Hal itu bermula ketika Stevano mendapat kabar bahwa warga kesulitan untuk menyewa ambulans saat ada anggota keluarga yang meninggal dunia. Untuk itu, dengan adanya ambulans tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang sedang tertimpa musibah.

"Jadi, beberapa waktu lalu saya mendapat cerita mengenai kebingungan yang dialami saudara-saudara kita saat ada anggota keluarga mereka yang meninggal. Mereka tak cuma dihantam oleh duka dan kehilangan, tetapi juga galau memikirkan biaya menyewa ambulans untuk membawa jenazah kerabatnya itu ke kampung halaman,” tutur tutur anak kedua politisi nasional Herman Herry itu.

“PDI Perjuangan, khususnya DPC se-Kabupaten Timor Tengah Selatan, mesti hadir untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat tersebut. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan ambulans jenazah gratis bagi warga yang membutuhkan," lanjut Stevano.

Mobil ambulans jenazah yang diberikan Stevano ini pun tak pelak mengingatkan bantuan serupa yang diberikan sang ayah. Beberapa tahun silam, Herman Herry juga memberikan bantuan ambulans jenazah kepada DPD dan sejumlah DPC PDI Perjuangan di tanah kelahirannya Nusa Tenggara Timur.

"Tadi disampaikan bahwa ambulans yang dulu diberikan oleh ayah saya telah membantu lebih dari seribu keluarga yang kebingungan membawa jenazah saudara mereka untuk dimakamkan di kampung halaman. Saya berharap dua ambulans yang diberikan hari ini bisa membantu lebih banyak orang lagi," ucapnya.

Stevano menyebut ambulans yang diserahkannya itu sebagai simbol kesetiakawanan sosial yang bisa membawa NTT bangkit lebih hebat.

Terlebih menurutnya NTT sebenarnya memiliki banyak potensi yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong percepatan kemajuan, termasuk modal berupa kaum milenial. Berdasarkan sensus tahun 2020 saja, jumlah generasi milenial di NTT mencapai 25,17 persen dari total penduduk.

"Dengan daya kreasinya, kaum muda bisa mengambil peran sebagai motor penggerak perubahan di tengah masyarakat. Itulah gambaran ideal yang ingin kami perlihatkan sebagai barisan kaum milenial untuk calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, yakni Bapak Ganjar Pranowo," ucap Stevano.

Pada kesempatan itu, Stevano juga menyerahkan bantuan sepeda motor trail untuk DPC PDI Perjuangan Timor Tengah Selatan. Ia berharap sepeda motor trail bisa mendukung kinerja elemen partai menyuarakan aspirasi warga di daerah dengan medan berat.

"Masyarakat yang tinggal di wilayah terisolasi atau sulit dijangkau juga merupakan bagian dari saudara-saudara kita yang tak boleh dilupakan atau ditinggalkan begitu saja. Apapun caranya, PDI Perjuangan harus bisa hadir dan berdampak positif bagi mereka," ucap Stevano.

"Motor trail ini hanyalah sarana. Harapannya tentu saja agar kita sebagai representasi partai wong cilik bisa menjemput aspirasi masyarakat, di manapun mereka berada," katanya.

KEYWORD :

Herman Herry Stevano Adranacus Stevano Beri Bantuan Ambulans Herman Herry DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :