Selasa, 21/05/2024 07:26 WIB

Jelang AS Open, Djokovic Tegaskan Tak Mau Divaksinasi

Jelang AS Open, Djokovic Tegaskan Tak Mau Divaksinasi

Novak Djokovic (Foto: Aljazeera)

London, Jurnas.com - Pasca sukses merebut gelar Wimbledon 2022, petenis Serbia Novak Djokovic kini bersiap untuk menyambut AS Open yang bakal berlangsung akhir Agustus mendatang.

Namun, Djokovic kembali menegaskan bahwa tidak berencana untuk divaksinasi Covid-19, yang dipredikasi bakal menimbulkan masalah baginya saat masuk ke Amerika Serikat (AS).

"Saya berharap mendapat kabar baik dari Amerika Serikat. Jika saya tidak bisa bermain di AS Open, saya harus melihat apa yang akan saya lakukan. Itu bisa jadi Piala Davis, Piala Laver. Saya tidak akan bermain turnamen hanya untuk memainkannya atau untuk mencetak poin," kata Djokovic dikutip dari Marca pada Senin (11/7).

"Saya tidak divaksinasi dan saya tidak ingin divaksinasi. Meminta pengecualian medis tidak realistis. Saya tidak punya jawaban di sana. Saya pikir hanya apakah mereka menghapus ini pada waktunya bagi saya untuk sampai ke Amerika Serikat," lanjut dia.

"Apakah saya akan bermain di turnamen dalam waktu dekat atau tidak, saya pasti akan beristirahat selama beberapa minggu ke depan karena ini adalah periode yang cukup melelahkan dan menuntut bagi saya."

"Kalau begitu saya akan menunggu kabar baik dari AS karena saya sangat ingin pergi ke sana," tambah dia.

Djokovic mengatakan bahwa dia tidak tertarik disuntik vaksin apapun yang tersedia. Polemik di Australia beberapa waktu lalu, tidak mengubah keputusannya sedikitpun.

"Saya tidak terburu-buru untuk terus menang, yang saya inginkan adalah tetap sehat untuk memiliki pilihan di masa depan," tutup Djokovic.

KEYWORD :

Novak Djokovic Petenis Dunia AS Open Vaksinasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :