Selasa, 21/05/2024 07:18 WIB

Noel Joman: Menteri yang Terlibat Permainan Harga Tes PCR Harus Mundur!

Para mafia alkes ini harus segera memberhentikan aksi mencari untung lewat tes PCR. Lebih baik mereka mencari bisnis lain, seperti tambang, sawit dan lain-lain yang tidak terdampak pandemik.

Ketua Relawan Jokowi Mania, Imanuel Ebenezer. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Jokowi Mania (Joman) menyoroti dugaan keterlibatan menteri kabinet, politisi serta konglomerat dalam pengadaan PCR alat kesehatan (Alkes) yang belakangan diungkap salah satu majalah nasional.

Ketua Joman, Imanuel Ebenezer menjelaskan, para menteri, politisi dan konglomerat tersebut harus bertanggung jawab di depan hukum atas mahalnya harga tes PCR.

"1 setengah tahun lalu harga pcr mahal. Bahkan pernah di atas 1.2 juta dj awal Pandemik. Sekarang terbongkar semua, ada kongsi pengusaha dan politisi cari cuan," kata Noel sapaan akrabnya kepada wartawan, Senin (1/11).

Noel menegaskan, para mafia alkes ini untuk segera memberhentikan aksi mencari untung lewat tes PCR. Dia menyarankan mereka untuk mencari bisnis lain, seperti tambang, sawit dan lain-lain yang tidak terdampak pandemik.

"Apalagi menterinya yang terlibat. Dia harus mundur," kata Noel.

Aktivis pro demokrasi ini menambahkan, berdasar data didapatnya, ada sejumlah menteri yang bertanggung jawab dari pengadaan PCR ini. Majalah Tempo sendiri  kata Noel, mengungkapkan keterlibatan politisi dan pengusaha di bisnis ini.

"Data saya ada menteri terlibat. Beruntung bagi kita, Indonesia nemiliki Jokowi yang cepat tanggap menurunkan harga pcr hingga di bawah 300 ribu. Di India saja bisa 200 ribu, kenapa di Indonesia tidak bisa," tegas aktivis 98 ini.

Noel melanjutkan akan merilis nama nama pejabat dan pengusaha terkait yang bertanggung jawab dengan mahalnya biaya pcr 1.5 tahun terakhir ini. Dirinya menegaskan akan membawa data-data tersebut ke lembaga hukum.

"Dari kepala sampai ekor harus tanggung jawab. Siapa pun yang memiskinkan rakyat terdampak pandemik harus dihukum mati. Saya akan kawal itu apapun resikonya," tandasnya.

KEYWORD :

Tes PCR Relawan Jokowi Mania Alat Kesehatan Imanuel Ebenezer Menteri Kabinet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :