Senin, 19/11/2018 13:01 WIB

Gatot Cium Tangan SBY, Jokowi dan Kepala BIN Cium Tangan Megawati

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mencium tangan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menghadiri buka puasa bersama, di kediaman Chairul Tanjung di Menteng, Jakarta Pusat.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo cium tangan Presiden keenam SBY

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mencium tangan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menghadiri buka puasa bersama, di kediaman Chairul Tanjung di Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, aksi cium tangan Gatot kepada SBY sebagai hal yang wajar. Menurutnya, Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan juga mencium tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pak Jokowi juga cium tangan dengan Ibu Mega. Bahkan Pak BG (Budi Gunawan) sewaktu dilantik jadi Kepala BIN juga cium tangan dengan Ibu Mega," kata Andre, Jakarta, Minggu (3/6).

Kata Andre, SBY merupakan senior Gatot di militer. Sehingga, wajar-wajar saja jika Gatot memberi penghormatan kepada Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Pak Gatot mencium tangan Pak SBY menunjukkan bahwa Pak Gatot menghormati Pak SBY sebagai senior di TNI yang 11 tahun lebih tua dibandingkan Pak Gatot," terangnya.

Apalagi, kata Andre, memiliki peran penting dalam karier kemiliteran Gatot. Dimana, Gatot diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada 2014 setelah ditunjuk oleh SBY.

"Pak SBY berperan penting untuk kariernya Pak Gatot. Sebagai presiden ke-6, Pak SBY-lah yang mengangkat karier Pak Gatot mulai menjadi Pangkostrad KSAD," katanya.

Diketahui, ketika SBY menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Chairul Tanjung di Menteng, Jakarta Pusat, ada momen yang menarik perhatian dalam acara tersebut. Dimana, Gatot Nurmantyo yang turut hadir dalam acara itu mencium tangan SBY.

Gatot tampak terlihat menunduk dan memegang erat serta mencium tangan SBY. Sementara SBY hanya terlihat tersenyum dan memegang pundak Gatot. Mantan Jaksa Agung Basrief Arief yang tampak dalam foto tersebut hanya tersenyum ketika melihat Gatot mencium tangan SBY.

Dalam foto tersebut Gatot yang mengenakan batik hitam dengan motif gambar berwarna coklat dan peci hitam. Sementara SBY mengenakan batim hitam dan peci.

TAGS : Gatot Nurmantyo SBY Partai Demokrat




TERPOPULER :