Selasa, 21/05/2024 06:19 WIB

Menteri Panen Pedet di Magetan

Ada sekitar 6.000 pedet lahir di Kabupaten Magetan periode Januari-Maret 2018

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman panen pedet hasil Inseminasi Buatan (IB) yang dilakukan oleh masyarakat Lampung Selatan (Foto: Humastan)

Magetan - Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Kustini akan memanen Seribu pedet (Anak sapi, Red). Panen raya tersebut akan di gelar di lapangan Desa Cepoko, Kecematan Panekan, Senin (7/5) dan di hadiri Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman.

"Ketika bapak Menteri berkunjung akan kita tunjukan seribu ekor pedet hasil panen peternak Magetan," ujar Kustini.

Kustinin mencatat, ada sekitar 6.000 pedet lahir di Kabupaten Magetan periode Januari-Maret 2018. Angka ini menambah tren positif Kabupaten Magetan yang mampu memanen 19 ribu pedet di 2017 silam.

Menurut Magetan Today, selain panen sapi, masyarakat Magetan juga akan disuguhi berbagai kegiatan yang digagas oleh Pemkab Magetan, dari bazar produk olahan peternakan, seminar peternakan, lomba mewarnai hewan ternak hingga berbagai hiburan lainnya.

Untuk diketahui, selain menghadiri Gebyar Panen Pedet, Menteri yang dijuluki Bapak Jagung itu juga akan melakukan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) di Magelang pada Selasa (8/5).
 

KEYWORD :

Kementan Andi Amran Sulaiman Magetan pedet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :