Minggu, 16/06/2024 20:14 WIB

Ten Hag Dihujani Kritik, Dalot Beri Pembelaan

Diogo Dalot memberikan pembelaan terhadap manajer tim, Erik ten Hag, yang kini menuai kritik luas dari berbagai pihak.

Diogo Dalot memberikan pembelaan untuk Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Bek sayap Manchester United (MU), Diogo Dalot, memberikan pembelaan terhadap manajer tim, Erik ten Hag, yang kini menuai kritik luas dari berbagai pihak.

Pelatih asal Belanda itu kabarnya berada di ambang pemecatan setelah menjalani musim kedua yang buruk bersama Setan Merah. Namun, menurut Dalot Ten Hag merupakan sosok pemimpin yang pantas atas caranya membela para pemain dari kritik.

"Tentu saja dia mencoba memberikan yang terbaik, kami mencoba memberikan yang terbaik. Namun hubungan seperti ini yang perlu kami miliki, dengan para pemain dan manajer, dan kami memiliki hubungan yang baik dengannya," kata Dalot dikutip dari Goal pada Kamis (23/5).

"Dan dia adalah manajer yang luar biasa dalam hal mencoba mengembalikan kami ke puncak," ujar dia.

Ten Hag mencatatkan finis terendah di era Liga Premier serta rekor 14 kekalahan. Setan Merah juga mengakhiri musim ini dengan selisih gol negatif untuk pertama kalinya sejak 1990.

Namun, Dalot menilai Ten Hag pantas mendapat pujian atas kampanye debutnya yang luar biasa, ketika dia membawa Setan Merah ke posisi ketiga di Liga Inggris dan memenangkan Piala Carabao.

"Kami melakukannya musim lalu. Musim ini benar-benar sulit karena banyak hal yang sudah kami bicarakan. Tapi pesannya adalah kami bersama sebagai satu tim," kata dia menambahkan.

MU memiliki satu kesempatan terakhir untuk meraih satu trofi terakhir ketika menghadapi Manchester City di final Piala FA pada akhir pekan ini, sekaligus membalaskan kekalahan 2-1 dari sang rival tahun lalu di Wembley.

KEYWORD :

Erik ten Hag Diogo Dalot Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :