Selasa, 21/05/2024 01:08 WIB

Courtois atau Lunin? Ini Bocoran Kiper Madrid di Final UCL

Courtois atau Lunin? Ini Bocoran Kiper Madrid di Final UCL

Eksekusi Bernardo Silva ditangkap oleh Andriy Lunin (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid menyegel satu tempat di final Liga Champions 2024, usai mengalahkan Bayern Munich dengan agregat 4-3. Di partai puncak, Los Blancos akan ditantang oleh Borussia Dortmund yang sukses memulangkan Paris Saint-Germain (PSG).

Susunan skuat di final tentu menjadi salah satu hal yang menarik untuk diketahui dari Real Madrid. Pasalnya, kiper utama El Real, Thibaut Courtois, baru saja pulih dari cedera ACL sejak awal musim.

Sayangnya, kiper kedua, Andriy Lunin, tampil apik sepanjang musim ini. Bahkan, performa penjaga gawang asal Ukraina itu mengantarkan Los Blancos memenangkan La Liga lebih awal.

"Courtois akan bermain, seperti Militao yang akan bermain. Mereka membutuhkan waktu beberapa menit," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dikutip dari Diario AS pada Jumat (10/5).

"Lunin harus siap bermain. Dalam pertandingan ini saya harus mengevaluasinya," sambung Don Carlo.

Madrid masih memiliki sejumlah sisa pertandingan sebelum melakoni final pada 1 Juni 2024 mendatang, termasuk melawan Grana, Deportivo Alaves, Villareal, dan Real Betis.

Untuk laga-laga itu, Ancelotti memastikan bakal melakukan rotasi untuk memberikan waktu istirahat yang lebih kepada para pemain yang langganan starter musim ini, salah satunya Jude Bellingham yang sempat mengalami masalah usus.

"Jelas, saya akan melakukan rotasi, semua orang akan bermain di periode ini untuk mencapai hasil maksimal. Kami juga perlu istirahat karena ini merupakan musim yang sangat menuntut. Saya akan memberikan istirahat beberapa hari setelah pertandingan," ujar dia.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Andriy Lunin Carlo Ancelotti Final UCL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :