Jum'at, 17/05/2024 19:38 WIB

Mbappe Bisa Gagalkan Transfer Davies ke Real Madrid

Mbappe Bisa Gagalkan Transfer Davies ke Real Madrid

Bek sayap Bayern Munich, Alphonso Davies (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid dikaitkan dengan dua nama anyar menjelang bursa transfer musim panas. Pertama, Kylian Mbappe, yang dalam beberapa edisi transfer terakhir menyisakan drama. Kedua, Alphonso Davies yang diplot akan menjadi bek sayap kiri utama.

Meski tak secara langsung, kedua pemain ini berkaitan dalam menentukan kebijakan transfer Madrid. Davies disebut-sebut makin dekat ke El Real. Dengan sisa kontrak satu tahun di Bayern, bek Kanada itu memilih tidak memperpanjang karirnya di Allianz Arena.

Sayangnya, tipikal permainan pemain 23 tahun itu bisa mengganggu strategi pelatih Carlo Ancelotti apabila Mbappe akhirnya mendarat di Santiago Bernabeu. Ada pula alasan lain yang bakal memengaruhi keputusan El Real terkait transfer Davies.

Menurut laporan Fichajes pada Selasa (30/4), alasan pertama ialah penurunan performa Davies akhir-akhir ini. Dia kehilangan status sebagai pemain utama, dan pelatih Thomas Tuchel lebih sering menurunkan Raphael Guerreiro sebagai bek sayap kiri.

Bahkan, pemain Portugal itu kemungkinan besar akan masuk dalam starting XI Bayern Munich ketika menghadapi Real Madrid, dalam putaran pertama semifinal Liga Champions pada Rabu (1/5) besok.

Alasan kedua terkait dengan peran Mbappe di sektor serang bagian kiri. Ancelotti meyakini bahwa Ferland Mendy yang menjadi bek kiri Madrid saat ini, lebih cocok berduet dengan Mbappe di posisi winger kiri.

"Sosok Mendy lebih cocok dibandingkan bek sayap seperti Davies yang lebih fokus menyerang daripada bertahan," demikian bunyi laporan Marca.

Jika kedua asumsi tersebut terjadi nantinya, maka Davies takkan pernah mendarat di Bernabeu selama Mendy masih mengisi posisi itu. Sebaliknya, jika Los Blancos tetap mendatangkan Davies, maka Mendy-lah yang terancam hengkang.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Alphonso Davies Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :