Senin, 20/05/2024 00:17 WIB

Nistelrooy Sebut Mbappe Cocok dengan Strategi Ancelotti

Nistelrooy Sebut Mbappe Cocok dengan Strategi Ancelotti

Penyerang PSG, Kylian Mbappe (Foto: Sports Mole)

Amsterdam, Jurnas.com - Mantan penyerang Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, menyebut calon rekrutan El Real, Kylian Mbappe, akan cocok dengan strategi yang diterapkan pelatih Carlo Ancelotti.

Mbappe akan menghabiskan kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Kesepakatan antara bintang Prancis itu dan Madrid dikabarkan udah rampung, dan kepindahannya tinggal menghitung waktu.

Nistelrooy menilai keputusan Mbappe pindah ke Santiago Bernabeu sudah tepat. Pasca gagal lolos ke final Liga Champions musim ini, Madrid bisa menjadi tangga kesuksesan Mbappe, sekaligus meningkatkan peluang memenangkan Ballon d`Or.

"Kylian adalah pemain yang sangat cerdas dan saya yakin dia berpikir bahwa untuk meningkatkan karirnya, karena dia masih sangat muda, dan memenangkan Ballon d`Or dia harus bermain untuk Madrid," kata Nistelrooy dikutip dari Goal pada Rabu (8/5).

Kedatangan Mbappe menimbulkan pertanyaan mengenai posisi yang akan diisinya. Pasalnya, sayap kiri yang merupakan posisi andalannya, sudah paten menjadi milik Vinicius Junior. Sementara itu, Rodrygo beroperasi di sayap kanan.

Namun, Van Nistelrooy optimistis Ancelotti akan menerapkan sistem yang lancar di mana ketiga penyerang tersebut bebas berkeliaran, peran Jude Bellingham sedikit ditarik ke belakang.

"Siapa yang bermain sebagai `9` akan berbeda-beda dalam permainan, karena Ancelotti memberi para pemain banyak kebebasan dalam menyerang. Terkadang Mbappe dan terkadang Vinicius akan menjadi starter di posisi itu, seperti yang terjadi tahun ini, bahkan Rodrygo," ujar dia.

"Kecepatannya trisula, dengan Bellingham di belakangnya, tidak akan bisa dihentikan. Bersama mereka, Madrid bisa menandai sebuah era," sambung dia.

Mbappe kabarnya akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid setelah final Liga Champions, sebelum sang penyerang terbang ke Jerman untuk tampil di ajang Euro 2024.

Sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada PSG, Mbappe berpotensi memenangkan gelar ganda domestik yakni Ligue 1 dan Piala Prancis. Adapun Madrid pasca menjuarai La Liga, masih mengincar gelar Liga Champions 2024.

KEYWORD :

Ruud van Nistelrooy Kylian Mbappe Real Madrid Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :