Senin, 20/05/2024 00:54 WIB

Henry Minta Mbappe Tak Dihakimi usai PSG Gagal ke Final

Henry Minta Mbappe Tak Dihakimi usai PSG Gagal ke Final

Bintang PSG, Kylian Mbappe (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Legenda Prancis, Thierry Henry, meminta pendukung tidak menghakimi Kylian Mbappe, pasca penyerang itu gagal membawa Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke final Liga Champions.

Dalam laga semifinal putaran kedua pada Rabu (8/5) dini hari, PSG kalah tipis 1-0 dari Borussia Dortmund untuk agregat 2-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Matt Hummels.

Selepas musim ini, Mbappe bakal bergabung dengan Real Madrid. Karena itu, Henry meminta pemain 25 tahun itu meninggalkan Prancis tetap dengan kepala tegak, alih-alih menjadi satu-satunya yang bertanggung jawab atas kegagalan PSG.

"Tidak semua orang bisa menang di mana pun, terutama Liga Champions . Tapi pemain besar itu bermain sangat baik sepanjang kariernya untuk PSG jadi saya tidak akan menilai dia secara pribadi karena tidak memenangkan Liga Champions," kata Henry dikutip dari Goal.

Henry juga menyebut Mbappe masih menyandang status pemain terhebat PSG sepanjang sejarah. Dan warisan itu, menurut dia, akan tetap terkenang di Parc des Princes selamanya.

"Ini bahkan bukan sebuah diskusi. Dampak yang dia berikan di seluruh dunia, apa yang telah dia lakukan, bagi saya, ya. Dia akan dianggap sebagai yang terbaik pemain untuk PSG," kata Henry.

Mbappe telah memenangkan lebih dari selusin trofi domestik sejak bergabung dengan PSG pada 2018. Tapi, timnya selalu gagal dalam upaya memenangkan Liga Champions. Total, Mbappe mencetak 255 gol dari 306 pertandingan.

KEYWORD :

Thierry Henry Kylian Mbappe PSG Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :