Selasa, 21/05/2024 02:20 WIB

Everton Tarik Pengajuan Banding Pengurangan Dua Poin

Everton Tarik Pengajuan Banding Pengurangan Dua Poin

Markas Everton, Goodison Park (Foto: Royal Blue Mersey)

London, Jurnas.com - Everton menarik pengajuan banding atas hukuman pengurangan dua poin yang diberlakukan terhadap The Toffees, karena melanggar aturan laba dan keberlanjutan (PSR) sebesar 16,6 juta selama tiga tahun.

Padahal, sidang banding tersebut dijadwalkan pekan depan dan keputusan akan diumumkan sebelum pertandingan terakhir musim ini di Arsenal, pada 19 Mei 2024 mendatang.

"FC Everton telah menarik bandingnya atas keputusan Komisi independen yang menerapkan pengurangan dua poin," demikian laporan Liga Inggris di laman web resminya pada Jumat (10/5).

Sebelumnya, Komisi Independen menjatuhkan hukuman pengurangan 10 poin terhadap Everton. Namun, jumlahnya berubah menjadi enam poin, setelah klub tersebut mengajukan banding pada Februari lalu.

Kemenangan berturut-turut atas Nottingham Forest, Liverpool, dan Brentford, memastikan The Toffees masih bertahan di Liga Inggris musim depan, sebelum menghadapi Sheffield United dalam pertandingan kandang terakhir.

Dilansir dari BBC, banding Nottingham Forest atas pengurangan empat poin ditolak oleh Komisi Independen pada pekan ini. Sebab, klub tersebut memang terbukti melanggar regulasi PSR.

KEYWORD :

Everton Pengurangan Poin Aturan PSG Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :