Selasa, 21/05/2024 04:13 WIB

Klopp Sindir Keputusan Arsenal Pecat Unai Emery

Klopp Sindir Keputusan Arsenal Pecat Unai Emery

Unai Emery saat masih melatih Arsenal (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkritik keputusan Arsenal memecat Unai Emery lima tahun lalu, hanya karena suksesor Arsene Wenger itu menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya membuktikan kualitasnya setelah membawa Sevilla dan Paris Saint-Germain (PSG) memenangi trofi. Namun, dia hanya bertahan 16 bulan sejak ditunjuk di Emirates Stadium.

Setelah meninggalkan Arsenal, Emery memenangkan Liga Europa 2020-2021 bersama Villa, bahkan tragisnya menyingkirkan Arsenal dalam kompetisi tersebut. Dia juga membawa klub Kapal Selam Kuning ke semifinal Liga Champions.

Berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan, Klopp memuji Emery yang kini menangani Aston Villa, sebagai salah satu manajer terbaik. Dia menyindir beberapa klub tidak siap memberikan waktu untuk sang pelatih.

"Unai Emery adalah salah satu yang terbaik yang kami miliki dalam bisnis ini, 100 persen. Di mana pun dia berada, dia sukses. Kadang-kadang klub tidak siap untuk menunggu, mungkin, jika Anda melihat ke belakang mungkin klub-klub ini akan berhasil jika keputusannya berbeda," kata Klopp dikutip dari Sports Mole pada Jumat (10/5).

"Dia selalu mengatur tim dengan sangat, sangat baik. Pekerjaan yang dia lakukan benar-benar luar biasa. Kita semua tahu betapa pentingnya bagi sebuah klub untuk lolos ke Liga Champions, betapa sulitnya untuk mencapainya," sambung pelatih Jerman tersebut.

Pasca mendepak Emery, Arsenal berjaya di bawah Mikel Arteta. Bahkan, musim ini The Gunners menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris, jika tak disalip Manchester City hingga laga akhir.

KEYWORD :

Unai Emery Arsenal Jurgen Klopp Aston Villa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :