Senin, 20/05/2024 01:50 WIB

Aston Villa dan Bournemouth Berebut Gelandang Girona

Aston Villa dan Bournemouth Berebut Gelandang Girona

Gelandang Girona, Aleix Garcia (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Aston Villa dan Bournemouth dikabarkan sama-sama tertarik mendapatkan jasa gelandang Girona, Aleix Garcia, yang berhasil membawa klub Spanyol itu finis di peringkat kedua La Liga musim ini.

Pemain 26 tahun itu mengawali karir di tim muda Villareal, sebelum menyelesaikan kepindahan ke Manchester City pada musim panas 2015. Gagal di Etihad Stadium, Garcia bergabung dengan sejumlah klub setelahnya, sebelum kembali ke Girona pada 2021.

Garcia terus menjadi tokoh kunci kesuksesan Girona musim ini, menyumbang tiga gol dan memberikan enam assist dalam 33 penampilan liga. Dia juga bermain penuh dalam kemenangan 4-2 atas Barcelona untuk membawa Girona ke posisi kedua dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Kendati telah membantu Girona melampaui semua ekspektasi musim ini, ada kemungkinan Garcia akan meninggalkan klub Catalan tersebut menjelang musim 2024-2025.

"Aston Villa dan Bournemouth termasuk di antara klub yang mempertimbangkan potensi kepindahan Garcia di jendela transfer musim panas," demikian laporan Diario AS pada Rabu (8/5).

Pelatih Villa, Unai Emery, berupaya memperkuat skuat jika lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Bournemouth ingin membangun tim yang kokoh di musim pertama Andoni Iraola sebagai pelatih.

Diketahui, Garcia terikat kontrak hingga Juni 2026 mendatang. Klausul pelepasannya diyakini mencapai 15-20 juta euro. Selain Villa dan Bournemouth, minat serupa juga datang dari jawara Bundesliga, Bayer Leverkusen.

KEYWORD :

Aleix Garcia Aston Villa Bournemouth Info Transfer Girona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :