Selasa, 21/05/2024 05:03 WIB

City Terancam Degradasi jika Terbukti Langgar FFP

City Terancam Degradasi jika Terbukti Langgar FFP

Manchester City (Foto: LinkedIn)

London, Jurnas.com - Komite Eksekutif Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) menegaskan bahwa Manchester City terancam terdegradasi dari Liga Inggris, jika terbukti melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Selain City, Chelsea juga akan bernasib sama.

Dikutip dari Goal pada Rabu (20/3), City menghadapi 115 dakwaan dan kasus tersebut akan disidangkan pada musim gugur mendatang.

Chelsea juga akan berada dalam kesulitan karena kebijakan transfer besar yang dilakukan The Blues sepanjang musim panas lalu hingga bursa Januari. Sanksi FFP menanti apabila penjualan besar-besaran tidak dilakukan musim panas ini.

Menurut laporan The Sun, ancaman sanksi ini merupakan lanjutan dari penjatuhan hukuman pengurangan empat poin terhadap Nottingham Forest, karena terbukti melanggaran Peraturan Profit dan Keberlanjutan (PSR) minggu ini.

"Jika pelanggaran PSR bersifat `kecil`, maka Komisi akan menentukan apakah pengurangan poin diperlukan, pantas atau proporsional," ungkap spesialis hukum olahraga, Mark Hovell, dan pakar akuntansi Seteve Holt.

"Tetapi jika pelanggaran tersebut benar-benar digambarkan sebagai `besar` maka mungkin sanksi yang sangat berat seperti pengusiran akan lebih tepat," sambung keduanya.

Sebelumnya, kabar pemotongan poin untuk Everton dan Forest membuat sejumlah pengamat sepak bola berpendapat bahwa City akan terkena dampak buruk jika terbukti bersalah.

KEYWORD :

Manchester City Aturan FFP Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :