Senin, 29/04/2024 23:40 WIB

City Siap Negosiasi Perpanjangan Kontrak Ederson

City Siap Negosiasi Perpanjangan Kontrak Ederson

Pelatih City, Pep Guardiola, dan kiper Ederson (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manchester City dikabarkan siap membuka negosiasi untuk perpanjangan kontrak penjaga gawang utama, Ederson Moraes, karena kontraknya saat ini bakal berakhir pada Juni 2026 mendatang.

Pemain Brasil itu membangun reputasi sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sejak bergabung dari Benfica pada 2017 silam. Dia mencatatkan 325 penampilan dan membantu The Citizen meraih lima gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dua Piala FA, empat Piala EFL, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super UEFA.

"Manchester City bersiap menggelar pembicaraan kontrak dengan kiper nomor satu mereka dalam waktu dekat," demikian laporan Daily Star yang dikutip Sports Mole pada Senin (18/3).

Laporan itu menyebut bahwa The Citizen meyakini masuk akal untuk memulai negosiasi dalam waktu dekat mengenai kesepakatan baru, dengan mempertimbangkan kontribusi Ederson dalam tim utama.

Dengan gaji sekitar 120.000 pounds per pekan, tim asuhan Pep Guardiola ingin meningkatkan angka tersebut menjadi 200.000 guna mengikat pemain 30 tahun itu ke kontrak jangka panjang.

Sebagaimana Ederson, City juga berencana memperpanjang kontrak kiper pelapis, Stefan Ortega, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada penghujung musim 2024-2025.

Sejak didatangkan dengan status bebas transfer dari Bochum pada musim panas 2022, penjaga gawang asal Jerman tersebut baru mencatatkan 25 penampilan sejauh ini. Namun, dia menjadi lakon bagi City selama Ederson cedera.

KEYWORD :

Manchester City Ederson Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :