Kamis, 16/05/2024 16:30 WIB

Tiga Gelandang Paling Cocok Didatangkan Barca Musim Depan

Tiga Gelandang Paling Cocok Didatangkan Barca Musim Depan

Gelandang Everton, Amadou Onana (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Perjalanan Barcelona musim ini menyisakan pekerjaan rumah di sektor lapangan tengah. Kurang apiknya lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez, menjadi salah satu alasan El Blaugrana hanya mampu finis di posisi tiga besar di La Liga, pasca gagal di turnamen lainnya.

Sergio Busquets yang menjadi jenderal lapangan tengah Barca sejak 2008, meninggalkan klub tahun lalu. Penggantinya, Oriol Romeu yang didatangkan dari Girona untuk mengisi posisi pivit, gagal total dan malah baru 17 kali starter di liga.

Karena itu, dikutip dari Mundo Deportivo pada Senin (29/4), berikut ini tiga gelandang potensial yang paling cocok didatangkan Barca pada bursa transfer musim panas ini:

1. Guido Rodriguez (Real Betis)

Rodriguez menjadi pemain paling mungkin didatangkan oleh Barcelona di tengah masalah keuangan yang melanda klub Catalan tersebut. Dia akan tersedia sebagai agen bebas dengan gaji relatif rendah.

2. Joshua Kimmich (Bayern Munich)

Pemain veteran Bayern ini masuk sebagai opsi kedua, mengingat pengalaman pemain Jerman itu tak hanya di posisi pivot namun juga di luar posisi tersebut. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2025, Bayern punya opsi menjual pemain 29 tahun itu agar tidak kehilangannya secara gratis pada tahun berikutnya.

3. Amadou Onana (Everton)

Onana akan menjadi pilihan termahal dari ketiga opsi yang ada. Pasalnya, pemain 22 tahun ini mengundang banyak minat dari seluruh Eropa, dan transfernya akan memakan biaya hingga 100 juta euro.

KEYWORD :

Gelandang Barcelona Amadou Onana Joshua Kimmich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :